beritaEvent PondokSeman

Pengajian Kitab Nuurut Tijan Bersama Pengarangnya

0


Bangil, Dalwa Berita. Sabtu (23/3/2019) telah diadakan acara seminar ilmu yang kali ini mengkaji kitab Nuurut tijan yang bertempat di MAsjid Baitul Ghoffar di lingkungan Ponpes Dalwa yang dihadiri oleh segenap santrinya dan ditambah istimewa dengan kehadiran seorang yang tidak lain beliau adalah pengarang kitab tersebut yaitu Al Mukarram Syekh Abdul Adzim bin Abdul Hadi bin Muhammad bin Umar Al Makkiy.
          Acara dimulai setelah dilaksanakannya sholat magrib berjamaah dan pembacaan wirid, yaitu pemaparan materi kitab oleh beliau sendiri. beliau memaparkan mulai dari bab prinsip Ilmu Tajwid, hukum nun sukun, mim sukun, qolqolah, hingga bab mad dan macam-macamnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pertanyaan, pemberian Ijazah,pengamalan kitab, dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh beliau.
         Disamping itu beliau menjelaskan didalam pembukaan kitabnya, latar belakang kenapa beliau menyusun kitab  tersebut; yaitu “Aku telah meringkas kitab ini atas dasar pentingnya pembahasan ilmu Tajwid dan telah aku jadikan kitab ini dengan bentuk tulisan yang mudah difahami dan jelas sehingga bisa difahami oleh orang yang pemula.Seman Azh Zhuhri/red.


admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Bedah Kitab Ilmu Tajwid Oleh Ulama Hijaz

Previous article

ISLAM, MENINDAS ATAU DITINDAS?

Next article

Comments

Leave a reply