AtepberitaKampus

BEM IAI Dalwa Adakan MAKRAB, Ajang Silaturrahmi Antar MABA

0

Bangil, Dalwa Berita– Rabu (24/02/2020), Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah menyelenggarakan acara MAKRAB (malam keakraban) mahasiswa baru 2020 bersama aktivis IAI Dalwa.

Acara yang dilaksanakan di Qo’ah Ammah gedung Binayah Jadidahlantai 2 ini diikuti oleh 320 mahasiswa baru IAI Dalwa yang telah terdaftar pada tahun 2020.

Menurut Syamsul Arifin, Wakil Presiden BEM IAI Dalwa yang menggantikan ketidak hadiran Presma BEM, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa baru sekaligus sosialisasi organisasi yang berada dalam naungan IAI Dalwa. Selain itu, kegiatan ini diadakan untuk membantu mahasiswa baru dalam menjawab persoalan-persoalan seputar administrasi perkuliahan.

“Tujuannya itu ya untuk menjalin silaturahmi antar MABA dan memperkenalkan organisasi-organisasi yang ada di jam’iah, khususnya BEM. Karena BEM merupakan organisasi tertinggi di jam’iah. Di samping itu, dengan diadakannya acara ini agar teman-teman tahu pentingnya NIMKO, kita pun berusaha untuk membantu keluhan-keluhan MABA, khususnya tentang administrasi BAAK dan BAKU.”

Syamsul juga mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan acara ini sempat ada hambatan berupa sulitnya pendanaan untuk mendukung kelancaran acara.

“Kita punya hambatan itu dalam pendaannya. Karena itu kita memakai dana sendiri, tidak minta ke jami’ah. Kebanyakan dana itu di dapat dari relawan, walaupun nantinya akan dibayar lagi oleh BEM.”

Wakil Presiden BEM itu pun berharap bahwa dengan diadakannya kegiatan ini bisa mempersaudarakan antar sesama, khususnya pada anggota BEM yang baru mulai aktif kembali karena pandemi.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa mempersaudarakan antar mahasiswa baru, khususnya anggota BEM. Karena dari kemarin antar anggota masih malu-malu untuk berkumpul.”

Andi salah seorang MABA mengaku puas setelah adanya sosialisasi ini. “Ya, alhamdulillah acara ini sangat bermanfaat khususnya bagi kita para MABA. Karena kita mendapat kejelasan akan transparasi administrasi kampus”. Ungkapnya.

Sedikit menarik acara MAKRAB yang harusnya malam ini dimajukan menjadi siang, dibuka pada pukul 14.00 WIB dan berakhir pada sore hari pukul 17.00 WIB. Meskipun demikian hal tersebut tidak menjadi hambatan untuk kesuksesan acara. Atep/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pascasarjana IAI Dalwa Selenggarakan Sidang Proposal Disertasi

Previous article

Mendepskripsikan Nabi dengan Kata-Kata

Next article

Comments

Leave a reply