AfdillahberitaEvent Pondok

Berikan Kuliah Umum, Dr. Fahmi Alatas: “Kita Tidak Bisa Bekerja Seorang Diri”

0

Bangil, Dalwa Berita- Masyarakat Indonesia dihimbau untuk menjadikan program 5M sebagai benteng dalam melakukan pencegahan dari penularan Covid-19. Terutama di saat sekarang ini yang merupakan masa transisi dari pandemi menuju endemi.

Permintaan itu disampaikan oleh dokter spesialis paru dan pernafasan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta dr. Habib Mohamad Fahmi Alatas, Sp.P.(K) saat mengisi kuliah umum yang diselenggarakan oleh Departemen Kesehatan Ponpes Darullughah Wadda’wah, Sabtu malam (20/11).

Pada acara yang berlangsung di Masjid Baitul Ghoffar tersebut menggaris bawahi tentang pentingnya kerja sama semua kalangan dan patuhnya akan protokol kesehatan yang berlaku.

“Dari awal pandemi sudah kami ingatkan, bahwa kita (tim medis) tidak bisa bekerja seorang diri, harus ada kerja sama yang baik disemua kalangan. Kami bertugas mengobati masyarakat yang sakit, sedangkan ulama bertugas menjadikan situasi menjadi adem, dan untuk santri sendiri tugas kalian adalah belajar dan belajar. Jangan lupa menerapkan 5M karena hal itu bisa membantu mencegah kita tertular virus corona,” ujar beliau.

Lebih lanjutnya, dokter yang pernah mengenyam pendidikan di The University of Western, Australia, ini berpesan agar masyarakat tidak takabur dan selalu bersabar dalam menghadapi wabah ini.

“Jangan kita sombong seakan-akan kita akan terbebas dari ancaman yang namanya virus corona. ‘Sorry, di komplek gue kagak ada corona’, mungkin karena gak tau aja kalau sebenarnya corona itu ada di sekitar kita,” ulas beliau.

Selain itu, beliau juga mengajak para santri untuk banyak bersyukur akan berbagai nikmat yang telah Allah SWT anugerahkan kepada kita. Nikmat bernafas misalnya, “berapa banyak uang yang harus dikeluarkan jika seseorang harus menggunakan bantuan oksigen? Allah memberikan itu semuanya gratis untuk kita dan kita harus jaga nikmat tersebut,” tegas beliau.

Acara yang berakhir pukul 22.15 WIB ditutup dengan pembacaan doa oleh Habib Hudeif Al-Qadri, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh Ustadz Ismail Ayyub.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Makin Canggih! BAKU IAI DALWA Menerapkan Pembayaran SPP Via IDN

Previous article

Kampung IT Solo Kunjungi Ponpes Dalwa, Bahas Teknologi dan Umat

Next article

Comments

Leave a reply