beritaEzraKampus

Kampung IT Solo Kunjungi Ponpes Dalwa, Bahas Teknologi dan Umat

0

Bangil, Dalwa Berita- Ponpes Dalwa bersama Kampung IT Solo menggelar seminar tertutup tentang optimalisasi teknologi dalam menghidupkan pendidikan dan dakwah pada Ahad pagi (28/11) di Rahat Room, lantai 2 Hotel Dalwa Syari’ah.

Seminar diadakan dalam upaya mewujudkan cita-cita Mudirul Ma’had untuk membangun pengelolaan pondok pesantren berbasis IT.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh tim Kampung IT Solo, Direktur Pascasarjana IAI Dalwa, alumni, pustakawan, pengurus labolatorium komputer, pengurus Pascasarjana IAI Dalwa dan LAZIS Al-Hasaniyah.

Ustadz Junaedy Alfan selaku narasumber pertama membeberkan tentang peran penting teknologi dalam membangun peradaban yang maju. Beliau juga menjelaskan tentang langkah-langkah yang harus diambil jika ingin berkontribusi mencetak umat yang mumpuni dalam teknologi dan tetap beradab. Pencetus Al-Wustho Technologies itu juga menyinggung minimnya nilai literasi di Indonesia yang menyebabkan tertinggal dari bangsa yang lain.

“Kalau kita mau membangun peradaban, menguatkan pondasi pendidikan, kita harus mendidik anak-anak kita untuk maju dalam (bidang) literasi,” jelasnya.

Kemudian seminar disambung dengan materi dari narasumber kedua yang membahas tentang cara mengelola ekonomi digital berbasis komunitas. Narasumber kedua, Ustaz Agus Muhammad Maksum, memaparkan teknik berbisnis yang mudah di lingkungan komunitas, tetapi menguntungkan.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta seminar.Ezra/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Berikan Kuliah Umum, Dr. Fahmi Alatas: “Kita Tidak Bisa Bekerja Seorang Diri”

Previous article

Pendaftaran Santri Dalwa Putra

Next article

Comments

Leave a reply