Ba'alawiberitaEvent PondokGustiawan

Bikin Betah Santri Baru Dalwa 2&3 Dengan Pertunjukan dan Liga Super Santri Baru

0

Pandean, Dalwa Berita – Sama seperti yang diadakan di Ponpes Dalwa Pusat, Ponpes Dalwa 2&3 sambut santri baru dengan membuka Liga Super Santri Baru, Sabtu malam (29/7/2023) di lapangan Dalwa 3 Ba’alawi.

Selain menyambut kedatangan mereka, kegiatan ini sengaja diadakan agar santri baru tersebut merasa betah untuk belajar di pondok pesantren.

Liga tersebut dibuka langsung oleh Pimpinan Ponpes Dalwa, Abuya Al-Habib Zein bin Hasan Baharun, Pengasuh Ponpes Dalwa Ba’alawi, Al-Habib Ali bin Hasan Baharun dan Arsitek pembangunan Ponpes Dalwa, Al-Habib Ahmad Ba Agil.

Penyambutan tersebut diisi dengan penampilan Paskibra, tari Saman, Zafin, sambutan perwakilan santri baru dari berbagai daerah, drama musikal dan pembagian dooprize.

Adapun Liga Super Santri Baru terdiri dari 3 cabang; olahraga, kesenian dan tradisional.

Perlombaan tradisional terdiri dari sepak bola, badminton, tenis meja dan volli. Kesenian terdiri dari tari Zafin, Saman, Dufuf, menghafal kitab Muhawaroh dan Af’al, sedangkan tradisional terdiri dari balam karung, balas pantun, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol dan tarik tambang.

Yudi, santri baru asal Lombok merasa senang dan betah dengan adanya acara ini, ia menilai bahwa tari Saman adalah penampilan yang paling bagus baginya.

“Betah. Acaranya bagus banget, apalagi tari Saman, keren, bagus,” tuturnya.

Muhammad Miqdad, santri baru asal Madura menyatakan kesiapannya untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa membahagiakan Rasulullah dan orang tua.

“Siap mau belajar. Biar orang tua bahagia sama bikin Rasulullah bahagia,” ucapnya ketika ditanya oleh Dalwa Berita.

Acara diakhiri dengan nasehat serta motivasi dari Al-Habib Ali bin Hasan Baharun dan ditutup dengan doa dari Abuya Zein bin Hasan Baharun.Gustiawan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sambut Santri Baru, Abuya Habib Zein Baharun Adakan Liga Khusus

Previous article

Santri yang Mendapatkan Nilai Sempurna Lebih Sedikit dari Bulan Rojab

Next article

Comments

Leave a reply