beritaEvent PondokRedaksiUlama

Dalam Rangka Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad, Ponpes Dalwa Adakan Seminar Ilmiah

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj pada Rabu malam (7/2/2024) di lapangan utama Ponpes Dalwa.

Pada peringatan Isra Mi’raj kali ini, Ponpes Dalwa mengadakan seminar ilmiah bersama Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhor. Acara ini juga dihadiri oleh Al Ustaz Ismail Ayyub dan Habib Muhammad bin Thohir bin Yahya.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian acara dilanjutkan dengan mauidzoh hasanah oleh Al Habib Abdullah bin Abdurrahman Al Muhdhor.

Acara ini diadakan dengan tujuan supaya para santri mengetahui apa saja yang terjadi di dalam peristiwa tersebut, serta juga bisa mengambil hikmah-hikmahnya.

Hikmah-hikmah yang bisa diambil dalam peristiwa Isra Mi’raj sudah dipaparkan secara jelas oleh Al Habib Abdullah Al-Muhdhor saat sesi mauidzoh hasanah.

Al-Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhor

Al-Habib Abdullah Al-Muhdhor sedang memberikan mauidzoh hasanah

“Hikmah pada peristiwa Isra Mi’raj adalah pemberian hadiah dari Allah kepada Nabi Muhammad dan umatnya berupa perintah Sholat, sekaligus rahmat Allah yang diberikan secara khusus untuk umat Nabi Muhammad yaitu menjadikan waktu sholat sebanyak 5 kali dalam sehari,” penjelasan Habib Abdullah Al Muhdhor.

Setelah selesai mauidzoh hasanah, acara peringatan Isra Mi’raj diakhiri dengan doa penutup yang dibawakan oleh Habib Abdullah Al Muhdhor dan Ustadz Ismail Ayyub.Arya/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kembangkan Program Bahasa Arab, Ponpes Puncak Darussalam Adakan Studi Banding Ke Ponpes Dalwa

Previous article

Peringati Isra Miraj & Milad Perdana Hibbun Nabi, Ponpes Dalwa Ba’alawi Adakan Konser Bersama Ar-Ridwan Ensemble

Next article

Comments

Leave a reply