beritaDalwa Ba'alawiRedaksi

Peringati Isra Miraj & Milad Perdana Hibbun Nabi, Ponpes Dalwa Ba’alawi Adakan Konser Bersama Ar-Ridwan Ensemble

0

Pandean, Dalwa Berita- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj dan juga milad grup sholawat Hibbun Nabi yang pertama, Ponpes Dalwa Ba’alawi mengadakan acara gema sholawat bersama grup nasyid Ar-Ridwan Ensemble pada Rabu malam (07/02/2024) di lapangan Dalwa 3.

Acara pada kali ini sangat spesial dengan adanya perayaan milad grup sholawat Hibbun Nabi yang pertama dengan dihadiri oleh Abuya Zein Baharun, Habib Ali Baharun beserta jajaran dewan asatidzah.

Hibbun Nabi adalah grup sholawat yang menghimpun santri-santri Ba’alawi (Dalwa 2 dan 3) yang diresmikan tanggal 18 Januari 2023 oleh Habib Ali Baharun bersama grup nasyid Ar-Ridwan. Nama Hibbun Nabi sendiri ditentukan langsung oleh Habib Ali Baharun yang bermakna orang yang dicintai oleh Nabi Muhammad SAW sebagaimana yang diungkapkan oleh Ustadz Irfan Affendi selaku ketua panitia acara tersebut.

“Habib Ali tidak memberi nama Hubbun Nabi tapi Hibbun Nabi. Kalau Hubbun Nabi itu orang mencintai Nabi Muhammad, Hibbun Nabi orang yang dicintai Nabi Muhammad. Harapannya semuanya kelompok Hibbun Nabi semua dicintai oleh Nabi Muhammad,” ungkap beliau.

Hibbun Nabi yang terhimpun sebanyak 80  santri dari Dalwa 2 dan 3 ini mendapat doa keberkahan langsung oleh Abuya Zein pada saat pembukaan acara secara simbolis.

“Semoga Allah memberkati mereka dan menjadikan mereka termasuk dari golongan yang dibanggakan oleh Nabi Muhammad saw,” ucap beliau.

Doa keberkahan yang serupa juga diutarakan oleh Syekh Yaseen Al-Marashli saat sebelum memulai senandung sholawatnya.

“Semoga Allah memberkati kalian dan semoga Allah melanggengkan grup ini dalam menyebut nama Allah dan menyanjung Baginda Nabi Muhammad saw,” ucap beliau.

Acara begitu menggelora dengan indahnya senandung sholawat oleh grup nasyid Ar-Ridwan serta penampilan sholawat dari grup sholawat Hibun Nabi. Dan juga bertambah meriah dengan antusiasnya santri membawa umbul-umbul serta lampu warna yang mereka lambaikan saat acara sehingga mewarnai indah bumi Dalwa 3.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustaz Qoimuddin.Lukman/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalam Rangka Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad, Ponpes Dalwa Adakan Seminar Ilmiah

Previous article

Berikut Amalan Recommended di Bulan Sya’ban

Next article

Comments

Leave a reply