AlviberitaEvent Pondok

Dalwa 4 Meriahkan Ikhtitam Kitab Muhawarah Dengan Pementasan Drama

0

Bangil, Dalwa Berita- Sabtu (10/04/21) rayon Dalwa 4 adakan ikhtitam Muhawaroh sekaligus pembagian hadiah kepada pemenang perlombaan debat bahasa Arab antar mantiqoh. Acara tersebut diselengarakan di halaman rayon dan diikuti oleh semua santri yang tinggal di mantiqoh Dalwa 4. Selain itu pementasan drama turut serta meriahkan acara tersebut. Pementasan drama oleh kamar 18 Dalwa 4 itu berhasil menyita perhatian hadirin karena kreatifnya alur yang diusung.

Ikhtitam Muhawaroh dan pembagian hadiah lomba debat tersebut merupakan inisiatif dari Qismu lughoh far’i (Divisi Pengembangan Bahasa Arab) mantiqoh Dalwa 4. Berbeda seperti biasanya yang dilakukan di masing-masing di kamar, Acara kali ini dilaksanakan di halaman rayon Dalwa 4 dengan diikuti seluruh penduduk rayon.

Setelah pembacaan kitab Muhawarah, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba debat Bahasa arab se-rayon. Uniknya perlombaan ini merupakan satu-satunya perlombaan yang di handle langsung oleh pengurus rayon.

Pada malam pengumuman Juara 1 dimenangkan oleh Mantiqoh Syarkiyah terdiri dari 3 orang yaituHirzi, Ari adnan, dan Hafidz. Dan juara 2 dari Mantiqoh Washtiyah terdiri dari 3 orang yaitu Jundillah, Hanan Hanafi, dan Noval.

Selain itu juga ada kategori best speaker yang diraih oleh Hirzi. Selain lomba debat, pada malam tersebut juga terdapat nominasi kamar terbaik dalam perkembangan arabiyah yang diraih oleh kamar 11 yang diketuai oleh Muhammad Shufi.

Tujuan dari adanya acara ini untuk pengembangan arobiyah di Dalwa 4 dan memberikan ambisi yang kuat terhadap penduduk Dalwa 4 agar selalu mengunakan bahasa Arab dalam keseharian mereka demi mentaati perintah Abuya Zein Baharun selaku mudirul ma’had dengan harapan memperoleh keberkahan ilmu yang didapat.M.Alvi fakhrudin/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Jelang H-2 Ramadhan Dalwa Persiapkan Segala Hal untuk Menyambutnya

Previous article

Adakan Diskusi, Dosen Bahas Sistem Manajemen IT

Next article

Comments

Leave a reply