Uncategorized

Panitia Berhasil Sembelih 101 Kambing di Hari Pertama Idul Adha

0

Bangil, Dalwa Berita – Pasca sholat Id Adha, penyembelihan hewan kurban langsung dilaksanakan di Dalwa Pusat dan lapangan Dalwa Jadid, Kamis (29/06/2023).

Penyembelihan tersebut dihadiri langsung oleh keluarga besar Pengasuh Ponpes Dalwa, Abuya Al-Habib Zein bin Hasan Baharun beserta jajaran dewan asatizah.

Pada hari pertama, panitia berhasil menyembelih hewan kurban sebanyak 101 kambing dan dua ekor sapi. 12 kambing dan satu sapi disembelih di Dalwa Pusat, sedangkan sisanya di lapangan Dalwa Jadid.

Nizar mengungkap, hewan kurban sekarang yang masuk dan terdata sekitar 270 kambing dan 12 ekor sapi, dua di antaranya merupakan sumbangan dari Pak Prabowo Subianto.

Ia juga mengungkap, hewan kurban akan terus bertambah, karena panitia tetap membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin berkurban bersama Dalwa sampai Tasyrik hari ke tiga .

“Jumlah kambing sudah terdata 270 kambing dan  sapi 12,  insya Allah terus bertambah dan kami terus membuka pendaftaran sampai H+3 hari raya kurban,” ungkapnya.

Pada tahun ini Ponpes dalwa membagikan 52 ekor kambing kepada beberapa RT yang tersebar di Desa Raci, Pandean Barat, Dalwa 2 dan 3. Alasan Dalwa tidak memberikan daging mentah kepada masyarakat sekitar agar memudahkan dalam penyaluran daging kurban.

“Kalau kita kasi kamping satu RT mereka menyembelih sendiri dan membagikan sendiri  memudahkan dalam membagi daging ke mereka,” tuturnya.

Pembagian daging kurban pada hari pertama dikhususkan kepada para keluarga besar Ponpes Dalwa, para habaib, para santri dan santriwati.

Untuk hari kedua, penyaluran daging kurban dikhususkan pada dewan asatizah, baik tinggal di Desa Raci maupun Desa Pandean Barat, Dalwa 2 dan 3, Pasuruan dan Malang.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Doa dan Buka Puasa Bersama Hari Arafah, Habib Ali Ingatkan Pentingnya Doa

Previous article

Rayakan Idul Adha dengan Berbagai Perlombaan

Next article

Comments

Leave a reply