AfdillahBa'alawiberitaEvent Pondok

Doa dan Buka Puasa Bersama Hari Arafah, Habib Ali Ingatkan Pentingnya Doa

0

Bangil, Dalwa Berita- Pimpinan Ponpes Dalwa Ba’alawi, Al-Habib Ali bin Hasan Baharun berpesan agar para santri jangan pernah terlepas dari yang namanya berdoa kepada Allah Swt. Pesan itu disampaikan dalam rangka memperingati doa dan buka puasa bersama di hari Arafah.

“Kita sebagai seorang Muslim jangan pernah lepas dari yang namanya berdoa, karena doa itu adalah Mukhul ibadah (otaknya ibadah) juga ada yang mengatakan doa itu adalah silah (senjata) nya orang mukmin” ujar Habib Ali saat memberikan sambutan di lapangan utama Dalwa 3, Rabu petang (28/06/2023)

“Berdoa di hari-hari biasa saja dianjurkan, apalagi di hari yang Allah jadikan hari itu adalah hari yang paling utama dalam setahun. Maka, pergunakanlah kesempatan itu untuk memperbanyak doa,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, pengarang kitab Fawaidhul Mukhtarah itu juga mengingatkan makna hari Arafah bagi kehidupan kita. Beliau menjelaskan bahwa Allah menjadikan hari Arafah itu sebagai gambaran kecil kehidupan kita kelak di Padang Mahsyar.

“Allah menjadikan adanya wukuf di Arafah itu sebagai gambaran untuk manusia ke depan kelak di Padang Mahsyar. Saat ini sebanyak 2-3 juta manusia berkumpul di padang Arafah dengan pakaian yang sama, tujuan yang sama, di bawah terik matahari yang sangat menyengat itulah yang akan kita rasakan nantinya di padang Mahsyar. Bahkan nanti semua manusia akan berkumpul dari zaman Nabi Adam as. Hingga akhir zaman di bawah terik matahari yang nantinya hanya sejengkal dan di situ manusia akan tenggelam dengan keringatnya-keringat yang ada,” ungkap beliau.Afdillah/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Perayaan Hari Arofah di Ponpes Dalwa

Previous article

Panitia Berhasil Sembelih 101 Kambing di Hari Pertama Idul Adha

Next article

Comments

Leave a reply