beritaEvent PondokGustiawan

Perayaan Hari Arofah di Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa kembali merayakan hari Arofah dengan puasa, doa dan buka bersama di Lapangan Dalwa Pusat, Rabu (28/6/2023).

Dalam pelaksanaannya, Panitia menyiapkan takjil untuk berbuka sebanyak 200 kantung plastik. Masing-masing kantung plastik berisikan 50 takjil yang berupa es dan roti. Sehingga, jika ditotalkan menjadi 10.000 takjil.

Dalam pembagiannya, Dalwa Pusat mendapatkan 80 kantung plastik, Dalwa Ba’alawi (2 dan 3) sebanyak 40 kantung plastik. Adapun Dalwa Banat 1 mendapat 52 kantung dan Dalwa Banat 2 mendapatkan 22 kantung.

Sama seperti tahun sebelumnya, kepanitiaan tahun ini diisi oleh santri kelas 1 Aly. Bedanya, jika tahun sebelumnya persiapan takjil dilakukan di Gedung Mabna lantai 2, tahun ini persiapan dilakukan di Gedung Jami’ah bawah.

Persiapan dimulai sejak siang setelah sholat Dzuhur berjama’ah.

Adapun kegiatan pembacaan doa hari Arofah dimulai setelah sholat Ashar. Pembacaan doa tersebut dipimpin oleh Al-Habib Ali Assegaf, menantu Pengasuh Ponpes Dalwa Abuya Zein bin Hasan Baharun.

Setelah pembacaan doa, acara dilanjut dengan tausiah yang dibawakan oleh Al-Habib Muhammad bin Thohir Al-Haddad dan diakhiri dengan doa penutup yang dibacakan oleh Pengasuh Ponpes Dalwa.Gustiawan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tilik Persiapan Qurban di Ponpes Dalwa

Previous article

Doa dan Buka Puasa Bersama Hari Arafah, Habib Ali Ingatkan Pentingnya Doa

Next article

Comments

Leave a reply