Uncategorized

Tilik Persiapan Qurban di Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita- Menjelang Hari raya Idul Adha, Ponpes Dalwa mulai melakukan persiapannya, terutama dalam penyembelihan hewan Qurban.

Sampai H-2 sebelum hari raya, panitia telah menerima 270 hewan qurban dan diprediksi akan terus bertambah. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Sekretaris Pelaksanaan Qurban Dalwa, Ustaz Nizar Fayumi kepada Dalwa Berita, Rabu petang (27/06/2023) di area Dalwa Jadid.

“Untuk sementara data yang masuk kepada kita hingga H-2 ini sudah 270 hewan dan biasanya akan terus bertambah sebagaimana tahun lalu, terlebih di hari H-nya sampai H+2,” ungkapnya.

Santri yang duduk di kelas 3 Aly itu juga mengatakan bahwa panitia masih akan tetap membuka pintu bagi siapa saja yang ingin berqurban hingga H+2 lebaran.

“Dari H-2 ini hingga H+2 kita masih buka pendaftaran untuk siapa saja yang ingin berqurban. Adapun bagi para santri yang ingin berqurban tahun ini pantia telah membuka loket pendaftaran di kantor Keamanan Ponpes,” ujar tambahnya

Adapun untuk persiapannya sendiri saat ini sudah berjalan 70 persen baik dari tempat, kendang, lubang dll.

Rencananya pemotongan qurban akan dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Ponpes Dalwa pusat yang berada di desa Raci pada hari pertama lebaran dan di Ponpes Dalwa Ba’alawi pada hari keesokan harinya.

Pihak penyelenggara nantinya juga akan membuat video dokumenter penyembelihan qurban untuk dibagikan kepada setiap orang yang berqurban melalui google form sehingga orang yang berqurban bisa turut melihat hewan qurbannya disembelih meski hanya melalui media video.Afdillah/red.

Sekolah Progresif Bumi Sholwat Terapkan Metode Belajar Bahasa Arab dari Dalwa

Previous article

Perayaan Hari Arofah di Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply