beritaKampusTaslim

Dalwa English Book, Menjawab Kebutuhan Santri Dalwa dalam Pelajari Bahasa Inggris

0

Bangil, Dalwa Berita – Pembina Dalwa English Club (DEC), Ustaz Nur Hanifansyah, M.Pd. bedah buku barunya yang berjudul Dalwa English Book dalam rangka Milad Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah yang pertama di Savaa room Dalwa Hotel, Jumat siang (8/12/2023).

Perhelatan acara bedah buku tersebut adalah prakarsa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UII Dalwa yang kerjasama dengan UKM KSEI Al Busyro dalam merayakan milad pertama UII Dalwa.

Dari penuturan Ustaz Hanifansyah, buku yang disusunya tersebut adalah untuk memudahkan santri Dalwa dalam belajar Bahasa Inggris khususnya untuk anak didiknya di DEC. Metode yang beliau pilih dalam menyusun buku tersebut berbeda dari buku Bahasa Inggris sebelumnya, Hilyah yang lebih ke pengalihan bahasa dari kitab Bahasa Arab Abuya Hasan Baharun (Pendiri Ponpes Dalwa) ke Bahasa Inggris. Di buku barunya tersebut beliau lebih memperhatikan kebutuhan santri dalam mempelajari Bahasa Inggris, hasil dari tinjauannya selama mengajar Bahasa Inggris di Dalwa.

“Metode yang ana pilih sih lebih pada apa yang dibutuhkan santri dalam belajar Bahasa Inggris,” ucapnya saat diwawancara Pers Dalwa Berita.

Lebih lanjut, buku Dalwa English Booknya masih belum bisa dipelajari dengan otodidak, setidaknya harus talaqqi dahulu pada beliau atau yang pernah mempelajarinya.

“Terus terang sih gak bisa, walaupun bisa ada hambatannya setidaknya talaqqi dulu lah ke ana atau yang pernah mempelajarinya,” ungkap beliau.

“Tapi bisa aja kalau dia nemuin kuncinya,” lanjutnya.

Buku tersebut sudah diajukan ke Pengasuh Ponpes Dalwa, Abuya Zein Baharun dan beliau senang dengan hadirnya buku tersebut.

“Alhamdulillah udah diajukan ke Abuya dan beliau senang,” kata sang pengagas Bahasa Inggris di Darullughah tersebut.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Berikut Sedikit Tips Biar Dapat Nilai Sempurna di Ujian Bulanan

Previous article

BEM UII Dalwa Adakan Seminar Kepenulisan Essay, Ustaz Kholil Hasib: Nulis Itu Juga Dakwah

Next article

Comments

Leave a reply