beritaEvent PondokFahri

Dalwa Hadiri Haul Virtual Abuya Maliki Oleh Yayasan Amanah Malikiyah, Malaysia

0

Bangil, Dalwa Berita- Yayasan amanah assofwah almalikiyah Malaysia gelar Haul Sayyid Maliki ke-17 secara virtual. Acara Haul tersebut dihadiri oleh sebagian Lembaga alumni Almaliki dari Malaysia dan Indonesia diantaranya Dar Maliki, Kuala Lumpur, Matir Hulu Keling, Selangor, dan Ponpes Dalwa, Indonesia.

Haul yang diIaksanakan melalui Zoom tersebut diawali dengan pembacaan manakib Sayidatuna Khadijah mengingat kemarin bertepatan dengan Haul istri Rasulullah tersebut. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan atas nama sekretaris Haiah Assofwah, KH. Kamal Mukhlis. Dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa terimakasih kepada Yayasan Amanah Maliki pimpinan Datuk Qomaruddin dalam mengadakan Haul tahunan ini. Selain itu Kyai asal Gresik tersebut dalam sambutannya juga mengutip hadis al nar’u ma’a man ahab (seseorang akan dikumpulkan Bersama orang yang dicintainya) semoga ini termasuk wujud kecintaan kita terhadap Abuya Sayyid Muhammad Almaliki. Sehingga kita dikumpulkan kelak Bersama beliau, amin.” Tuturnya.

Sebelum acara diakhiri dengan pembacaan Yasin dan do’a, Sayyid Ahmad, putra Abuya Maliki memberikan mauidhah hasanah melalui virtual zoom dari Rushoifah, Makkah

“Pembacaan manakib dari ulama terlebih dari ahlul bayt ternasuk jalan yang mudah menuju rahmat Allah.” ungkap beliau dengan Bahasa Arab.

Pelaksanaan Haul tersebut sedikit terhambat karena jaringan internet. Meskipun demikian hal tersebut tidak mengurangi khidmatnya acara.

Turut hadir dalam dalam acara ini asatidzah alumni maliki seprti KH. Ihya Ulumuddin, Ustadz Sholihin Jaiz, Syeikh Umar Dhoba, Ustadz Musthofa Alaydrus dan beberapa asatidzah lain.Fahri/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Adopsi ILC, UKM Fokus Gelar DAC

Previous article

Dalwa Adakan Haul Ke-17 Penasihat Pondok Prof. Dr. Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Almaliki

Next article

Comments

Leave a reply