beritaEvent PondokSeman

Dalwa Jadi Tuan Rumah Fesban Se-Jawa Timur

0

Bangil, Dalwa Berita- Kamis malam(27/02/20200) acara Festival al-Banjari yang diikuti oleh 45 grup dufuf al Banjari se-Jawa Timur dibuka secara simbiolis dengan tabuhan gendang oleh Ustadz Hamid Assegaf dan Ustadz Fauzi Hamzah di mesjid Baitul Ghoffar.

                Acara yang diadakan oleh Badam eksekutif Mahasiswa IAI Dalwa ini dihadiri oleh Gus Isyroqi anak dari KH. Saifuddin Yahdi pengasuh pondok pesantren Bidayatul Hidayah, Mojogeneng, yang juga merupakan vokal utama dari grup Awladum Musthofa,  sekaligus menjadi salah satu juri di acara tersebut.

                Terlihat decak kagum para santri ketika Gus Isyroqi melantunkan nasyid dengan suara merdu dan tinggi, ditambah lagi ketika beliau melantunkan salah satu syair dari grup munsyid ar Ridwan Syiria.

                Pembukaan tersebut dibuka dengan pembacaan Ummul Qur’an, lalu dilanjutkan dengan gema wahyu Ilahi yang dilantunkan oleh salah satu perwakilan dari al Qudwah (Ahlul Qura Daarullughah Wadda’wah), dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia Fesban saudara Nizar Fayyumi, Setelah peresmian acara Fesban dilaksanakan, acarapun diakhiri dengan doa  oleh salah satu tamu. “acaranya sudah bagus, suara-suaranya merdu, hanya saja lantunan qosidah yang terlalu lama sehingga membuat santri sedikit jenuh.” tutur Alwi ketika ditanya pendapatnya tentang acara pembukaan tersebut.M.AzhZhuhri/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Menjadi Eksis Dengan Menulis

Previous article

Sarasehan Dan Worksop KPI Untuk Dakwah Yang Lebih Baik

Next article

Comments

Leave a reply