AfdillahberitaKampus

Debat Capres-Cawapres BEM UII Dalwa, KPU Pemira Angkat Tema Pemimpin Baru di Era Baru

0

Bangil, Dalwa Berita KPU UII Dalwa adakan debat terbuka Capres-Cawapres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UII Dalwa di area halaman Kantor Kesiswaan, Ahad dini hari (26/03/2023).

Debat yang bertemakan “Pemimpin Baru di Era Baru” ini diikuti oleh 3 Paslon Capres-Cawapres, mereka adalah Abang Hafiz Ramadhan-M. Ikhsan Yusuf (Paslon No. 01), M. Tajlis Syarif-Yasin Asyari (Paslon No. 02), dan Abu Bakar Watsiq-M. Agil Al-Hudaefi (Paslon No.03).

Pada sesi ini, mereka mempresentasikan visi-misi yang dimiliki masing-masing kubu, kemudian dilanjutkan dengan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan kepada mereka.

Suasana kian seru tatkala salah satu Paslon dari kubu 01 melemparkan pertanyaan yang menguji gagasan masing-masing, sehingga membuat suasana memanas dan membuat sorakan pendukung bergemuruh.

Perhelatan debat ini sempat disaksikan oleh Pimpinan Ponpes Darulughah Wadda’wah, yakni Abuya Zein bin Hasan Baharun dan rencananya beliau juga akan ikut memilih pada pemilu kali ini.

Meskipun kegiatan debat ini digelar pada jam 1 dini hari hingga menjelang sahur, tetapi antusiasme dari para mahasiswa tetap tinggi.

“Alhamdulillah antusias dari mahasiswa sangat tinggi, karena selama Ramadhan ini aktivitas mereka ya malam hari,” ujar Ketua KPU, Fikri Arif Hasbillah.

Adapun untuk waktu pemilihan Capres-Cawapres BEM UII Dalwa masa Khidmah 2023-2024 akan digelar siang ini di 3 TPS yang telah disediakan.

Ketua KPU, Fikri Arif Hasbillah menyampaikan bahwa pada Pemira 2023 ini akan ada sedikit yang berbeda pada pemilihan sebelumnya, untuk mengantisipasi terjadinya Golput, KPU akan melakukan ‘jemput bola’ pemungutan suara dengan menambah posko di masing-masing rayonnya. Selain itu penyelenggara juga akan membagi-bagikan souvenir bagi para mahasiswa yang telah melakukan pencoblosan.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalwa Mall Resmi Dibuka, Bupati Pasuruan Apresiasi Bentuk Kemandirian Pesantren

Previous article

Ramadhan di Pesantren, Qism Tasliyah Adakan Kegiatan untuk Menghibur Santri

Next article

Comments

Leave a reply