beritaEvent Pondok

Delegasi Dalwa Raih Juara pada Gebyar Muhibbul Arabiyah di INZAH Probolinggo

0

 

Probolinggo- Senin,(5-7/02/2018) Himpunan Mahasiswa Jurusan PBA INZAH menghelat lomba Gebyar Muhibbul Arabiyah 2018 (GEMA) di Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong, Kraksan Probolinggo. Kali ini Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah  mengirim 14 delegasi untuk mengikuti event tersebut.
            Tercatat sebanyak 7 macam lomba yang diadakan dalam kesempatan tersebut diantaranya Pidato Bahasa Arab, Syair Araby, Ghina Araby, Kisah berbahasa Arab, Tahfidzul Quran dan Baca kitab.
            Dalam lomba ini delegasi Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah menyabet juara III lomba Hafalan Al Quran. Event seperti ini telah dilakukan dengan konsisten disetiap tahunnya oleh ITHLA yang bekerja sama dengan berbagai kampus yang ada di Indonesia.
            Sedangkan  untuk kampus INZAH Genggong Kraksan Probolinggo event ini merupakan perdana tingkat Se-Tapal Kuda (Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Jember, Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi). Adapun tema yang diangkat dalam acara ini “Manifestasi Nilai Keislaman dalam Bingkai Arabiyah”. Muhsy/Red
admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

BEM INI DALWA Mengirim Dua Delegasi di acara Musyawarah Wilayah Halaqah BEM Pesantren

Previous article

Meningkatkan Mutu dan Daya Saing IAI Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply