beritaEvent PondokH-san

Gaung Shalawat dari Bumi Dalwa untuk Sang Nabi

0

Pasuruan- Untuk memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, pondok pesantren Darullughah Wadda’wah menggelar acara “Gebyar Sholawat”, Jum’at malam (23/11/18)
Acara yang bertempat di lapangan Dalwa Raci dengan panggung megah yang berdiri di lapangan Dalwa tersebut diikuti seluruh santri Dalwa baik dari Dalwa 2 dan 3 (Ba’alawi), Dalwa Raci, maupun Dalwa Banat yang menyaksikan secara langsung lewat proyektor besar.
Hadir dalam acara tersebut, Abuya Al-Habib Zen Baharun,Al-Habib Ali Baharun, Ustadz Qo’imuddin, Wakil gubernur Kalimantan Tengah Al-Habib Ismail Balgais, Syekh Oemar Dobba’, serta asatizah munsyidun kesayangan Abuya Muhammad Al-Maliky; Al-Ustadz Amin, Al-Ustadz Saiful Maslul, Al-Ustadz Solihin, Al-Ustadz Nasir, serta tak ketinggalan seluruh asatizah pondok pesantren Darullughah Wadda’wah.
Dalam pembacaan shalawat kali ini, Al-Habib Ali Baharun menyampaikan tausyiah dan menceritakan bagaimana kecintaan sahabat Nabi kepada Baginda Nabi.
“Para sahabat Nabi sangatlah cinta kepada Nabi, begitu besarnya cintanya para sahabat kepada Nabi, mereka rela mengorbankan segalanya termasuk diri mereka sendiri untuk Nabi Muhammad SAW”, ucap beliau dalam tausyiahnya. Beliau juga dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh santri ketika libur maulid agar menjaga diri mereka.
“Ustadz berpesan ketika kalian pulang nanti atau pergi ketempat keluarga kalian agar selalu menjaga diri dari perbuatan maksiat, jangan kalian kotori diri kalian dengan maksiat, jangan melanggar peraturan-peraturan yang ada”, tambah beliau kepada seluruh santri.
Pembacaan doa yang dibacakan oleh Al-Ustadz Qoimuddin dan Abuya Al-Habib Zen Baharun menutup kemeriahan acara pada malam tersebut.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Meriahkan Khitan Massal dengan Pawai Budaya dan Drama Kolosal

Previous article

Menjadi Mahasiswa yang Benar-Benar ‘Maha’

Next article

Comments

Leave a reply