alwiberitaKampus

Go Internasional Dengan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah!

Dalwa Berita Adakan Pelatihan Go Internasional!
0

Bangil, Dalwa Berita- Tak kehabisan ide, LPM Dalwa Berita gelar Pelatihan Kepenulisan untuk santri yang saat ini sudah memasuki ke-3. Narasumber yang dihadirkan kali ini pun sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Beliau adalah seorang Demisioner Pemimpin Redaksi ke-3 serta termasuk pendiri dari LPM Dalwa Berita Muhammad Kholid. Prestasi yang penah diukirnya pun tidak tangung-tangung, seperti menjadi Presenter Of Wise Summer School Malaysia 2019, peserta pertukaran pelajar Asia Tenggara Malaysia-Thailand 2017 dan juara tiga Duta Santri Nasional 2017. Penghargan yang beliau torehkan itulah menjadi alasan LPM Dalwa Berita mempercayai beliau untuk menjadi Narasumber dalam acara tersebut pada Senin (06/01/2020).

Adapun tujuan dari diadakannya pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Pascasarjana S2 agar para santri untuk bisa berdakwah melalui tulisan, dan merubah mindset para santri agar memiliki pandangan yang luas tentang cara berfikir.

Antusias para santri juga terekam pada daftar hadir yang selalu meningkat setiap kali diadakannya acara pelatihan kepenulisan tersebut. Tercatat terdapat 34 peserta dari para santri yang antusias terus mengikuti pelatihan gratis ini sejak dari diadakannya Pelatihan pertama hingga pelatihan ketiga.

“Kenapa kita harus Go Internasional? Karena kaum muslimin bukan cuma di Indonesia saja, akan tetapi di seluruh dunia. Kita harus siap berdakwah ke tempat orang lain.” Tutur Narasumber saat menyampaikan pengalaman beliau. ”Kami sangat senang bisa menjadikan acara pelatihan penulisan semakin ramai. Sebenarnya kami cuma mengadakan ini khusus untuk angggota Dalwa Berita,syukur-syukur ada yang mau ikut di pelatihan terbuka ini. Tapi berhubung yang ikut semakin banyak, maka kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh peserta.” Tutur Wildan selaku Pemimpin Redaksi Dalwa Berita pada sesbuah sambutan yang sekaligus menjadi penutup Acara pelatihan pada pukul 22:45.Alwi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tahun Baru Jadi Pembuka Degradasi Moral Pemuda

Previous article

Fenomena Nyeker Yang tak Bisa dibendung

Next article

Comments

Leave a reply