beritaHernandoKampus

Google Scholar dan Sinta untuk Peningkatan Kualitas Dosen IAI Dalwa | lpm dalwa | dalwa

0


















Pasuruan- Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas dosen, Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah mengadakan seminar yang bertempat di lantai 6 Ravva Room Dalwa Hotel Syariah. Acara yang dilaksanakan pada (17/01/19) dihadiri oleh Wakil Rektor I Ustadz Imaduddin, M.Pd.I dan Wakil Rektor III Ustadz Ahmad Fauzi Hamzah, M.Pd.I.
Acara tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Ustadz Ayyub dan Ustadz M. Hafidz Fuad Raya. Ustadz Ayyub menyampaikan materi e-mail. “ Kalau tidak punya e-mail maka jangan jadi dosen” tutur beliau , menanggapi begitu pentingnya e-mail bagi para dosen saat ini.
Sedangkan Ustadz M. Hafidz Fuad Raya menyampaikan materi tentang Google Scholer (salah satu alternatif bagi pengguna untuk mencari materi maupun referensi pendidikan dan penelitian ilmiah dengan format publikasi) dan Sinta (Science and Technology Index), singkatnya Google Scholar dan Sinta adalah dua platform yang digunakan mencari referensi dan juga untuk kepangkatan, mengingat pentingnya Google Scholar dan Sinta sehingga para dosen harus mendaftarkan dirinya ke Google Scholar dan Sinta.
Kegiatan tidak hanya diisi materi oleh narasumber, melainkan para peserta langsung mempraktekkan dengan arahan dari narasumber, seperti cara mendaftar Google Scholar. Harapan dari kegiatan tersebut agar para dosen  di IAI Dalwa  menjadi dosen yang berkualitas. Hernando/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sudah Kali ke Lima Namun Profit Tetap Stabil | lpm dalwa | dalwa

Previous article

Bahasa Arab Menjadi Fokus Pembahasan di Workshop Kedua SPM | lpm dalwa | dalwa

Next article

Comments

Leave a reply