beritaGustiawan

Gubernur Kalimantan Tengah Berikan Kesannya Pasca Keliling Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Untuk yang kedua kalinya, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kunjungi Ponpes Dalwa, Selasa (22/8/2023).

Kunjungan pertama beliau lakukan beberapa tahun yang lalu sebelum Covid-19 melanda Indonesia.

Selain untuk kembali bersilaturahmi, kedatangan Pak Gubernur beserta rombongan juga bermaksud untuk mengajak Pengasuh Ponpes Dalwa, Abuya Al-Habib Zein bin Hasan Baharun ikut menemani Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hadiz bin Syeikh Abu Bakar di Palangkaraya.

“Rencananya besok beliau bersama Habib Zein ikut ke Palangkaraya untuk mengawal Al-Habib Umar,” ucap Ustaz Ahmad Rouhan yang menemani beliau dalam kunjungannya ke Ponpes Dalwa.

Ustaz Ahmad Rouhan mengaku diberi mandat untuk belajar mengenai manajemen pendidikan dan perekonomian pesantren. Pasalnya, Pak Gubernur bercita-cita mendirikan pesantren yang menjadi pusat mobilitas masyarakat Kalimantan Tengah, terutama kota Palangkaraya.

Pak Sugianto mengungkapkan kesan yang luar biasa tatkala melihat perubahan serta kemajuan Ponpes Dalwa, baik dalam administrasi, manajemen dan ekonomi.

“Alhamdulillah ini kunjungan saya yang kedua kali di Ponpes Dalwa Pasuruan. Alhamdulillah sudah berkembang luar biasa. Alhamdulillah dibawa keliling oleh Abang Habib Zein, lihat Dalwa sudah menjadi pesantren modern dan ini sangat luar biasa,” ucap Pak Sugianto.

Kesan tersebut diutarakan dengan alasan, santri yang notabene hanya belajar ilmu agama juga bisa belajar mengenai perekonomian, dan itu juga menjadi harapan beliau.

“Bukan melahirkan santri yang ahli dalam ilmu agama juga, tapi waktu keluar dari pesantren nanti, selain ilmu agama, mereka nanti kuat dalam bidang ekonomi,” ucapnya kepada Dalwa Berita.Gustiawan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

5 Perguruan Tinggi Islam Tandatangani Kerja Sama demi Tingkatkan Mutu Umat

Previous article

Dauroh Ilmiyah Di Dalwa Resmi Dibuka

Next article

Comments

Leave a reply