beritaEvent PondokGustiawan

Dauroh Ilmiyah Di Dalwa Resmi Dibuka

0

Bangil, Dalwa Berita – Syaikh Muhammad Amin As-Syinqithi ditemani Habib Dr. Segaf Baharun.M.H.I. resmikan pembukaan dauroh ilmiyah secara simbolis pada Rabu siang (23/8/20222) di Masjid Baitul Gaffar.

Rombongan dijemput dari Dalwa Hotel dengan menggunakan mobil golf yang diiringi dengan Marching Band Dalwa pada barisan belakang dan barisan santri Paskib yang memimpin di depan.

Disaksikan seluruh jajaran dewan pengajar dan santri, dauroh ilmiyah itu nantinya akan diisi langsung oleh Syaikh Muhammad Amin As-Syinqithi yang mengkaji kitab Qurrotul Abshor fi Siroh Al-Musyaffi’.

Ustaz Nizar selaku pembawa acara menyampaikan, bahwa dauroh sebelumnya berlangsung selama 15 hari, namun untuk dauroh kali ini dirinya menyatakan masih belum mendapat informasi apapun terkait keberlanjutan dauroh tersebut.

“Sebelumnya ana udah nyoba ngubungin Hai’ah Shofwah buat minta informasi tentang sampai kapan daurohnya cuman sampai sekarang ana juga belum tau,” paparnya.

Pada kesempetan kali itu, Syaikh Amin kembali menekankan kepada seluruh santri tentang pentingnya mengulang dan menghapal pelajaran karena keduanya merupakan 2 komponen utama dalam menuntut ilmu.

“‏Dua hal yang sangat penting dilakukan oleh penuntut ilmu yaitu mengulangi pelajaran dan menghafal,” ucap ulama asal Syinqith Afrika itu.

Rangkaian kegiatan selesai dengan ramah tamah sekaligus makan siang bersama di kediaman Pimpinan Pesantren, Abuya Habib Zein bin Hasan Baharun.Sandi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Gubernur Kalimantan Tengah Berikan Kesannya Pasca Keliling Ponpes Dalwa

Previous article

PKKMB UII Dalwa Telah Dibuka, Rektor UII Dalwa Beri Motivasi Pada Mahasiswa Baru

Next article

Comments

Leave a reply