beritaIlham MaulidiKampus

PKKMB UII Dalwa Telah Dibuka, Rektor UII Dalwa Beri Motivasi Pada Mahasiswa Baru

0

Bangil, Dalwa Berita- PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) UII Dalwa  telah dibuka pada Jumat pagi (25/08/2023) di lapangan Dalwa pusat.

PKKMB sendiri dibuka langsung oleh rektor UII Dalwa Dr. Al-Habib Segaf Baharun, M. HI secara simbolis dengan pemotongan pita.

Dalam kesempatan ini rektor UII Dalwa memberikan sambutannya kepada 700 mahasiswa baru di lantai satu masjid Baitul Ghoffar setelah pembukaan PKKMB di lapangan.

Beliau memberikan arahan kepada mahasiswa baru mengenai keutamaan menuntut ilmu agama sebagai santri yang sekaligus juga merangkap sebagai mahasiswa.

Beliau mengatakan bahwa menjadi santri sekaligus mahasiswa tidaklah mudah. Maka dari itu, mahasiswa baru harus menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

“Kita, baik sebagai seorang santri atau mahasiswa pasti memiliki kekurangan atau kelebihan. Tugas kita di sini berat. Karena harus memadukan antara kelebihan santri dan kelebihan mahasiswa. Dan kalian mempelajari itu semua di PKKMB ini. Kalian jangan sampai sama dengan hari sebelumnya, harus ada perubahan dan perbedaan untuk hari ke depannya,” ungkap rektor UII Dalwa.

Pengasuh Ponpes Dalwa Putri itu juga mengungkapkan bahwa tolak ukur keberhasilan seseorang bukan banyak harta dan pangkatnya, akan tetapi bermanfaat kepada banyak orang dalam menyebarkan ilmu dan akhlak.

“Sebaik-baiknya manusia memberikan manfaatnya kepada manusia yang lain. Kalian nanti sebagai ulama mempraktikkan keilmuan yang kalian punya dengan cara menciptakan pembelajaran yang luar biasa, itu yang harus kalian siapkan,” tutur beliau.

Beliau berharap kepada mahasiswa baru bisa menjadi santri sebagai mahasiswa yang memiliki intelektual tinggi yang dapat membanggakan semua pihak.

“Kami berharap kalian menjadi ulama yang menyebarkan ilmunya sangat luas, memberikan kemanfaatan untuk masyarakat khususnya Indonesia. Mencakup kepribadian yang  spiritual dan intelektual dengan cara yang benar. Harapan kita semua bisa membanggakan nabi Muhammad,” pungkas rektor UII Dalwa.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dauroh Ilmiyah Di Dalwa Resmi Dibuka

Previous article

Haul Abuya Habib Hasan Baharun Ke-25, Habib Segaf ungkapkan Dua Misi Abuya Hasan baharun

Next article

Comments

Leave a reply