Event Pondokhabib hasanIlham Maulidi

Haul Abuya Habib Hasan Baharun Ke-25, Habib Segaf ungkapkan Dua Misi Abuya Hasan baharun

0

Bangil, Dalwa Berita- Ponpes Darullughah Wadda’wah memperingati haul ke-25 pendiri ponpes Dalwa Abuya Al-Habib Hasan Baharun di lapangan Dalwa Pusat, kamis Malam (24/08/2023) bertetapan pada 8 shofar 1445 H.

Lapangan Dalwa pusat dipenuhi santri sejak memasuki sholat magrib berjama’ah, yang dilanjutkan dengan khataman Al-Qur’an.

Turut hadir pada haul muassis Ma’had Dalwa tamu dari ulama terkemuka diantarannya Al-Habib Abdullah Al-Muhdor, Syeikh Amin As-sinqity, Al-Habib Abdillah As-Segaf, Al-Habib Muhammad bin Idrus Al-Haddad dan banyak lagi ulama dan habaib serta aparat pemerintahan.

Al-Habib Segaf Baharun memberikan ceramah dengan mengungkapkan bahwa abuya Habib Hasan memiliki visi dan misi yang menjadi pegangan hidup yang diwariskan kepada anak-anaknya dan juga pada muridnya.

Pertama visi dan misi Abuya Habib Hasan Baharun yaitu menginginkan semua umat nabi Muhammad mendapatkan hidayah dan masuk surga bersama nabi Muhammad.

“Tidak ada satupun manusia di dunia, di Indonesia maupun luar negeri kecuali masuk surga bersama dengan nabi Muhammmad. Itu yang diinginkan saya punya Abah,” ungkap rektor UII Dalwa tersebut.

Pengasuh ponpes dalwa Putri itu juga mengungkapkan sebab abuya Habib Hasan membangun Pesantren, agar semua orang mendapatkan hidayah Allah dan termasuk dalam golongan umat nabi Muhammad.

Adapun visi dan misi abuya Habib Hasan Baharun yang kedua ialah agar bisa di kumpulkan bersama dengan nabi Muhammad, dimana hal ini selalu abuya Habib Hasan lantunkan dalam do’anya setiap hari.

“Misi kedua abuya Hasan Baharun, semoga anak-anaknya mengikuti kedudukan beliau. (yaitu) ya Allah jadikan aku diakhiratmu disamping nabi Muhammad. Sehingga beliau mau berkorban semuanya itu untuk bisa berkumpul dengan nabi Muhammad” ungkap beliau.

Diakhir ceramanya Habib Segaf berharap dan berdoa agar visi dan misi abuya Habib Hasan dapat terealiasikan oleh anak-anaknya dan juga para muridnya.Ilham/red.

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

PKKMB UII Dalwa Telah Dibuka, Rektor UII Dalwa Beri Motivasi Pada Mahasiswa Baru

Previous article

Hari Ke-2 PKKMB 2023; Bangun Jiwa Spiritual dan Intelektual Peserta

Next article

Comments

Leave a reply