beritaKampusTaslim

Hari Ke-2 PKKMB 2023; Bangun Jiwa Spiritual dan Intelektual Peserta

0

Bangil, Dalwa Berita – Hari Ke-2 Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 telah berlangsung di belakang Hotel Dalwa Syariah pada Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan PKKMB telah dimulai dari dini hari, berawal dari sholat Tahajud berjama’ah, senam PKKMB dan bakti sosial. Kegiatan harus terhenti dahulu karena para peserta masih harus ikut sekolah pagi pesantren dan akan berlanjut di siang hari.

Selepas sholat zuhur berjama’ah, para calon mahasiswa baru tersebut mulai penuhi lapangan utama Dalwa Pusat dengan sorak-sorak ramai jargon dari masing masing kelompok.

Selanjutnya para peserta PPKMB itu diarahkan untuk mengikuti kegiatan MPLK (Masa Pengenalan Lingkungan Kampus), yang disosialisasikan oleh pengurus dari UKM dan HMPS masing-masing prodi dan juga dari Lembaga Pers Mahasiswa.

“MPLK yang disosialisasikan oleh kakak-kakak dari UKM, HMPS dan LPM. Manfaatnya adalah untuk memperkenalkan agar para calon mahasiswa baru dapat mengembangkan dan mengasah potensi, juga menawarkan apakah mereka berminat di dalam berorganisasi . Semoga mahasiswa UII Dalwa peka terhadap apa yang terjadi saat ini di Indonesia,”,” ujar Imuddin selaku Ketua seksi acara PKKMB 23.

Salah satu calon mahasiswa baru merasa tertarik dengan pemaparan yang dibawakan oleh unit kegiatan mahasiswa forum diskusi yang didalamnya dipelajari publik speaking dan cara berdiskusi yang baik.

“UKM fokus karena dipelajari public speaking dan cara berdiskusi nya agar bisa lebih lancar,” ungkap Muhammad Royan Firdaus, calon mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam. Ia juga berencana akan ikut UKM tersebut.

Setelah usai dari pemaparan sosialisasi tersebut dilanjut dengan pemaparan pengenalan Biro administrasi akademik dan kemahasiswaan tentang (BAAK) dan Biro administrasi dan keuangan umum (BAKU) kampus.

“Perlunya mereka mengetahui dong ada apa aja yang ada di kampus kita, supaya mereka mengetahui hal tersebut mulai dari administrasi keuangan dan biro akademik dan lain-lainnya,” ucap Tajlis Syarif, Wakil Ketua Pelaksanaan PKKMB 2023. Taslim,red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Haul Abuya Habib Hasan Baharun Ke-25, Habib Segaf ungkapkan Dua Misi Abuya Hasan baharun

Previous article

Tanamkan Mahasiswa Berwawasan Internasional, PKKMB 2023 Gelar Seminar Jurnalistik dan Kemahasiswaan

Next article

Comments

Leave a reply