AfdillahberitaKampus

Hadirkan Ustadz Qoimuddin & Ustadz Reza, HMPS PAI Gelar Seminar Kebangsaan

0

Bangil, Dalwa Berita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI UII Dalwa adakan seminar kebangsaan di Rushaifah room, Dalwa Hotel, Jum’at (5/1/2024).

Seminar yang dihadiri oleh 80 peserta ini menghadirkan Ketua Departemen Pendidikan Ponpes Dalwa, Ustadz Qoimuddin Abdullah dan Ustadz Reza Praselanova, M.I.Kom sebagai narasumbernya.

Diseminar yang bertajuk ‘Membangun Dimensi Akhirat Dengan Shalawat’ Ustadz Qoimuddin menjelaskan bahwa penanaman nilai Islam dalam hal ini dengan pembacaan shalawat kepada para peserta didik sangatlah penting. karena dengan hal tersebut akan membantu pembenahan moral peserta didik.

Beliau beralasan dengan pembenahan moral kepada kaum muda dapat menjadi perantara untuk menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan; karena generasi muda-lah yang akan menjadi penerus masa depan.

Beliau juga mengungkapkan bahwa dengan rutin membaca shalawat dapat menghindarkan bangsa ini dari bencana. Sebab diantara faedah membaca shalawat adalah dapat menghilangkan maksiat yang ada.

“Bukan cuman memperbaiki akhlaq, faedah dari rutin membaca shalawat adalah dapat membuat maksiat yang ada disekitar kita tidak berefek, sebagaimana istilah: ‘berkat shalawat, maksiat minggat’,” ungkap pengarang kitab Minhatul Hamid Syarh Jauharatut Tauhid tersebut.

Di seminar ini beliau memberikan ijazah pembacaan kitab Shalawat Basyairul Khairat karangan Syeikh Abdul Qadir Jailani yang memiliki khasiat dan manfaat yang amat banyak.

Adapun untuk Ustadz Reza Praselanova, beliau banyak memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar bisa menjadi agen perubahan sebagaimana para pendahulu kita yang pemudanya banyak menjadi tokoh perubahan bangsa.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Seminar Ilmiah Bersama Guru Besar Bahasa Arab, Bahas Pentingnya Bahasa Arab Bagi Penuntut Ilmu

Previous article

Mengenal Shalawat Basyairul Khairat dan Ketahui Manfaat Mengamalkannya

Next article

Comments

Leave a reply