alwiberita

HAFLAH AKBAR DAN PERINGATAN HAUL MUASSIS PONDOK PESANTREN DARULLUGHOH WADDA’WAH 2019

HAFLAH AKBAR DAN PERINGATAN HAUL MUASSIS PONDOK PESANTREN DARULLUGHOH WADDA’WAH
0

Bangil-Dalwa Berita, Puncak acara pada awal tahun ajaran 1441-1442 pun akhirnya terlaksana dengan diadakannya Haflah Akbar dan peringatan Haul muassis Pondok Pesantren Darullughoh Wadda’wah abuya al Habib Hasan bin Ahmad Baharun yang dilaksanakan pada Ahad pagi (17/11/2019) pukul 08,30-12,30 WIB. Acara dihadiri oleh mudirul ma’had Ponpes Dalwa abuya Habib Zein bin Hasan Baharun, Asatidzah Ponpes Dalwa, para tamu undangan, serta tak ketinggalan seluruh santri Ponpes Dalwa pusat, dan Ba’alawi kampus 2 dan 3 pun ikut hadir memeriahkan acara.

Acara Haflah ini menjadi penutup semester ganjil pada tahun ajaran 1441-1442 HH   dan juga sekaligus memperingati Haul pendiri ponpes Dalwa abuya Habib Hasan bin Ahmad Baharun. Rentetan Acara dimulai dengan pembacaan qasidah dan penyambutan abuya Habib Zein Baharun bersama para tamu undangan menuju Dorih (alkah/makam) Ayahanda tercinta abuya Habib Hasan Baharun guna berziarah dan mendoakan beliau. usai berziarah, beliau mengajak para tamu undangan menuju panggung kehormatan.

Acara terdiri dari Pembacaan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam, lalu sambutan dari Habib Dr. Segaf bin Hasan Baharun, Pembacaan Tahlil, dan lantunan qasidah dari grup shalawat Ar Ridwan yang beberapa waktu lalu sempat memeriahkan acara Dalwa Bersholawat pada Jum’at malam (15/11) yang lalu. Acara pun dilanjutkan dengan pembacaan peraih nilai tertinggi pada Ujian Awal Semester ganjil tahun ini, dan ditutup dengan doa dan beberapa pengumuman dari asatidzah dan juga panitia.

Pada acara haflah tahun ini lebih meriah dikarenakan bertepatan dengan Multaqo Al-hasaniyyah ke-9 yang baru saja dilaksanakan sehari sebelum acara haflah. Banyaknya tamu dan hadirnya grup sholawat internasional asal Syiria Ar Ridwan juga menjadi sebab ramai dan spektakuler-nya acara. Para alumni pun kagum dengan acara yang terlaksana dengan penataan yang sangat apik.Alwi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

ISTIMEWA; ANTUSIAS PESERTA MULTAQO AL HASANIYYAH KE-9 MENINGKAT

Previous article

NASEHAT DR. KH. BASHORI ALWI INI MENJAWAB SEGALA PROBLEM DAKWAH!

Next article

Comments

Leave a reply