beritaKampus

Hari Ke-4 Pembekalan PKL Mahasiswa Prodi HKI Mengundang Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Pasuruan

0

Bangil, Dalwa Berita – Hari ke-4 pembekalan PKL mahasiswa prodi HKI bahas masalah sidang pengadilan agama, Ravva Room Dalwa Hotel Sabtu siang (03/02/2024).

Pada kesempatan kali ini dihadiri oleh Kaprodi HKI, Ustad Abdul Kadir dan Pak Achmad Zakiyuddin S.H, M.H sebagai pemateri acara pembekalan.

Dimulai pada pukul 14.10 WIB, acara dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah dan sambutan yang diberikan oleh Kaprodi HKI Ustad Abdul Kadir

Disambung dengan acara inti yaitu pembekalan yang dipaparkan oleh Pak Achmad yang menjabat sebagai Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Pasuruan.

Dalam materinya, beliau memaparkan skema dan prosesi berlangsungnya persidangan yang ada di pengadilan agama. Dimulai dari pihak-pihak yang bersangkutan sampai penjelasan bagaimana persidangan itu berlangsung. Tidak sampai disitu, Pak Achmad juga mengadakan praktik jalannya persidangan yang diikuti beberapa perwakilan dari peserta PKL tahun ini.

Acara berakhir pada pukul 16.00 WIB dengan doa dan kalimat penutup yang disampaikan oleh Ustad Kadir serta pemberian cendera mata pada Pak Achmad dan foto bersama para peserta.

Pembekalan ke-4 ini merupakan hari terakhir sebelum dilaksanakannya PKL. Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa bisa memiliki bekal yang mencukupi sebelum menjalani PKL yang akan berjalan selama 25 hari dari tanggal 26 Februari sampai 21 Maret 2024 yang akan datang.

“Diharap dengan adanya pembekalan ini bisa lebih memantapkan persiapan sebelum dilaksanakannya PKL mulai tanggal 26 Februari sampai tanggal 21 Maret nanti di beberapa PA (Pengadilan Agama) yang ada di Bangil, Pasuruan sama Probolinggo,” ujar Ustad Kadir selaku Kaprodi HKI.Fauzan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Bangun Sinergitas Bersama Akademisi Islam Internasional, UII Dalwa Hadiri AICIS 2024

Previous article

Menang 5-3 atas Jami’ah Atas, Asadul Bar Juara Liga Kibar

Next article

Comments

Leave a reply