Pondok Pesantren

Helat Workshop Menulis Buku untuk Para Guru-Guru

0
Sabtu-minggu, (12-13/08/2017) PARGUNU (Persatuan Guru NU) mengadakan Pelatihan menulis buku yang bertempat di hotel Dalwa Syari’ah. Workshop ini disambut antusias oleh guru yang berasal dari daerah sekitar yang diantaranya berasal dari Malang, Pasuruan, Madura,Surabaya, sampai Banyuwangi.
Workshop ini berlangsung karena adanya perintah dari al Habib Segaf Hasan Baharun, dimana, kegiatan ini untuk guru-guru di daerah Pasuruan yang memiliki kreativitas dalam menulis dan berkarya sekitar 100 guru mengikuti pelatihan ini. Setiap guru yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, diwajibkan menyetorkan tulisannya setiap hari ke web yang telah di sediakan yaitu “Medguru.id” minimal dalam sehari 300 karakter.“Sagu Sabu (Satu guru satu buku)”.

Acara Pelatihan Menulis Buku mengangkat tema “Sagu Sabu (Satu guru satu buku)” ini, dinarasumberi oleh seorang yang berasal dari Mangan yang benama Pak Eko yang sekarang bekerja sebagai Pemimpin redaksi media guru Indonesia dan pada saat ini telah menulis 53 buku diantaranya : kekuatan pena, apa yang berbeda dari guru hebat(2011),jangan Cuma pintar menulis (2015),bom literasi : menjawab tragedi nol buku, membaca atau binasas (2017). Untuk workshop selanjutnya akan diadakan di Jakarta Tanggal 25-26 November 2017. Nuril Muhsy/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Strata Dua INI Dalwa Gelar Sidang Proposal Tesis

Previous article

Santri Dalwa Wakili Propinsi Jatim dalam Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional

Next article

Comments

Leave a reply