beritaKampusSyahrul

IAI DALWA BEKALI PESERTA KKN DI TOSARI DENGAN SEMINAR PARIWISATA

IAI DALWA BEKALI PESERTA KKN DI TOSARI DENGAN SEMINAR PARIWISATA
0

Tosari, Dalwa Berita– Bersama anggota KKN IAI DALWA 2019, para dosen dan dewan pembimbing gelar acara seminar Pariwisata Dalam Perspektif Islam; Peluang Dan Tantangan Halal Tourism, kamis (14/11/2019). Acara tersebut menghadirkan kementrian pariwisata bapak Trisno Sudigdho SE, MM.Par sebagai narasumber.

Acara yang berlangsung di ruang tengah masjid Al Mujahidin ini di hadiri oleh perwakilan seluruh posko KKN yang tersebar di 13 titik desa. Masing-masing perwakilan adalah mahasiswa yang mengambil progam studi Ekonomi Syariah dan Sejarah Kebudayaan Islam. Menurut panitia, pem-filteran mahasiswa ini bertujuan agar seminar yang berlangsung tepat sasaran dan mahasiswa kedua prodi tersebut dapat mengaplikasikan materi yang dipaparkan oleh narasumber.

Menurut pemaparan narasumber, Trisno Sudigho mengatakan desa yang menjadi lokasi KKN IAI DALWA tahun ini merupakan daerah dengan potensial pariwisata yang sangat besar. Terlebih jika mengenai perkembangan pariwisata halal yang sampai saat ini masih minim investor maupun komunitas yang mau menangani hal tersebut. Beliau menambahkan kedatangan mahasiswa KKN IAI DALWA ke desa Tosari bukanlah kebetulan, pasalnya Dalwa sendiri telah memiliki hotel syariahnya sendiri dan diharapkan dengan adanya kerjasama dari kementrian pariwisata maupun Yayasan Institut Agama Islam Darrullughah Wadda`wah akan dapat melahirkan embrio perkembangan pariwisata halal di daerah Tosari dan sekitarnya.

Acara tersebut berlangsung dari jam 13.30-17.00 WIB dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari ketua pelaksana KKN IAI DALWA Ust. Arif Rahman kepada narasumber Bpk. Sastro Sudigho SE.MM.Par sebagai tanda hubungan baik dan tali persaudaraan antar kedua belah pihak.Syahrul/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

UNHASY JADIKAN PASCASARJANA IAI DALWA SEBAGAI OBJEK KULIAH KERJA LAPANGAN

Previous article

PESAN KEIKHLASAN ABUYA HASAN UNTUK PARA DOSEN

Next article

Comments

Leave a reply