AfdillahberitaKampus

IAI Dalwa Jalin Kerja sama Pendidikan dengan FISIP Universitas Brawijaya

0

Bangil, Dalwa Berita- Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja sama (Memorandum of Agreement/MoA) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya Malang.

Penandatangan kerja sama itu digelar di Meeting Room Rushaifa Dalwa Hotel Syari’ah, Selasa (9/11/2021) sekaligus digelar juga seminar dengan topik “Pembangunan Peradaban Bangsa dengan Nilai-nilai Rahmatan Lil ‘Alamin dalam Rangka Mencegah Radikalisme dan Terorisme.”

Penandatangan MoU ini langsung ditandatangani oleh Wakil Dekan II FISIP UB, Dr. Ahmad Imron Rozuli, SE. M.SI bersama Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam (IAI) Darullughah Wadda’Wah, Dr. Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd.

Wakil Dekan II FISIP UB , Dr. Ahmad Imron Rozuli menyampaikan bahwa pihaknya berkeinginan untuk menindaklanjuti kerjasama dalam bidang bahasa, terutama bahasa Arab, karena bahasa tersebut telah diakui sebagai bahasa Internasional setelah bahasa Inggris.

“Kami berharap di kampus nanti tidak hanya pusat studi bahasa Inggris saja, tapi bisa ada bahasa Arab juga” ujar beliau.

Sebagaimana yang telah dikonfirmasi dari Warek II IAI Dalwa, Ustadz Syamsul Huda, S.Pd.I. beliau menjelaskan bahwa pada kerjasama ini, rencananya akan ada pertukaran dosen antar lembaga terkait yang nantinya diharapkan akan menambah wawasan keilmuan dan integritas tiap institusi karena ada beberapa prodi yang mempunyai kesamaan dalam keahlian.

“Semoga kehadiran FISIP UB membuat kami semakin berkembang” Pungkas Dr. Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih.Afdillah/red

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tingkatkan Keahlian berbisnis, Hai’ah Al-Hasaniyyah Gelar Workshop

Previous article

Cegah Radikalisme dan Terorisme, IAI Dalwa Bersama Universitas Brawijaya Gelar Seminar Peradaban

Next article

Comments

Leave a reply