AminberitaEvent Pondok

Ini Kata Ketua Lembaga Tahfiz Qur’an Mengenai Jumlah Wisudawan yang Lebih Sedikit dari Tahun Sebelumnya

0

Bangil, Dalwa Berita – Sebanyak 24 Hafiz Qur’an Ponpes Dalwa diwisuda pada Selasa malam (28/2/2023) di halaman asrama Dalwa 4.

Jumlah para wisudawan dikatakan lebih sedikit dari tahun sebelumnya. Menanggapi hal tersebut, Kepala Lembaga Tahfiz Qur’an, Ustaz Amin Ismail Al-Makky mengatakan bahwa jumlah tersebut tidak menjadi permasalahan, karena yang diharap dari para pengahafal Al-Qur’an adalah kualitas hafalan mereka.

“Memang kalau dari jumlah untuk tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 75 wisudawan. Akan tetapi, kami belajar dari mereka yang berjumlah 75 itu menurut ana masih ada yang belum berhak untuk diwisuda,” ungkap Ustaz Amin, saat diwawancara Dalwa Berita di Maktab Dalwa 4, Rabu (01/03/2023).

Beliau mengklarifikasi bahwa jumlah para wisudawan awalnya sebanyak 50. Namun, setelah diseleksi, 24 wisudawan dinyatakan lulus sedangkan sisanya harus memantapkan hafalannya untuk ujian wisuda tahfiz Qur’an selanjutnya.

“Adapun aslinya, jumlah wisudawan tahun ini berjumlah 50 orang, namun setelah diseleksi lagi hanya 24 orang yang dinyatakan benar-benar lulus. Untuk sisanya, mereka masih bisa memantapkan hafalannya untuk bisa mengikuti wisuda pada tahun berikutnya,” jelas beliau.

Disamping itu, beliau juga berharap agar para santri penghafal Al-Qur’an lebih bersemangat lagi dalam menghafal Al-Quran. Beliau juga berharap agar para hafiz Qur’an bisa menjadi pembaca Al-Qur’an sebagaimana yang diinginkan Rasulullah saw.

“Harapan saya agar para penghafal Al-Quran lebih semangat lagi dalam menghafalnya dan bagi para Hafidz yang telah diwisuda ini semoga mereka bisa menjadi pembaca Al-Qur’an sebagaimana yang Rasulullah saw inginkan, yaitu mereka yang bisa menghafal dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya,” harap beliau.Amin/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ponpes Dalwa Adakan Talk Show Bersama PHC Dalwa dan Dalwa Water

Previous article

Muktamar Pertama BEM UII Dalwa Pasca Alih Bentuk

Next article

Comments

Leave a reply