beritaDalwa CenterDalwa WaterKlinik DalwaTaslim

Ponpes Dalwa Adakan Talk Show Bersama PHC Dalwa dan Dalwa Water

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa undang Dokter Nabil Zakin dan Menejer Dalwa Water, Pak Haris guna hadiri talk show seputar kesehatan di  Masjid Baitul Ghoffar, Selasa malam (21/2/2023).

Dokter Nabil Zakin adalah salah satu dokter di klinik PHC Dalwa yang bertugas untuk memantau kesehatan santri. Dalam tugasnya, beliau menghimbau untuk para santri agar secepatnya berobat jika ada keluhan penyakit agar penyakit tersebut tidak menular pada yang lainnya.

“Kalo santri itu kan satu kamar berisi beberapa orang, jadi kalo satu kena (penyakit) yang menular, maka kena semua. Maka dari itu, misalnya ada yang sakit, harus segera berobat supaya yang lain tidak ketularan,” himbaunya.

Beliau juga mengapresiasi Ponpes Dalwa yang telah menyediakan fasilitas kesehatan yang mumpuni untuk para santrinya.

“Tapi sejauh ini Alhamdulillah, termasuk luar biasa Dalwa menyediakan fasilitas kesehatan yang mumpuni untuk santri-santrinya,” ujar Dokter Nabil.

Dokter Nabil menemukan sedikit kekurangan tatkala para santri berobat, khususnya yang masih kecil. Kekurangan tersebut adalah para santri yang masih kecil tersebut tidak didampingi oleh pengurusnya. Hal itu menyebabkan pelayanan kesehatan kurang optimal.

“Walaupun ada beberapa hal yang bisa diperbaiki mungkin ya, terkait kalo misalnya santri anak-anak kecil itu kadang mereka masuk ruang dokter tanpa disertai pendampingnya (pengurusnya). Nah, itu kadang kita menjelaskan penyakit yang harusnya penyakit ini penanganannya seperti a, b, c, d itu kadang mereka gak paham,” ungkap dokter.

Dokter Nabil berharap agar santri bisa belajar dengan fokus dan tenang tanpa terganggu penyakit-penyakit.

“Saya pribadi berharap agar santri bisa menjalankan proses belajar dengan tenang, tanpa terganggu penyakit-penyakit yang harusnya bisa dicegah,” harapnya.

Berlanjut dengan pembahasan kedua, yaitu pentingnya minum air mineral Dalwa Water. Pak Haris selaku Manager Dalwa Water mengatakan bahwa, Dalwa Water merupakan demineral yang tidak memiliki kandungan mineral.

“Dalwa Water itu bukan mineral, tapi demineral, yaitu air jenis yang memiliki sedikit atau tidak ada sama sekali kandungan mineral di dalamnya,” katanya.

Pak Haris melanjutkan bahwa Dalwa Water itu hanya mengandung pH 8, yaitu air minum yang mampu menurunkan asam lambung karena sifatnya yang basah.

“Dalwa Water itu demineral yang hanya mengandung pH 8, yang bisa menyehatkan kalian,” jelas Mamager Dalwa Water tersebut pada para santri.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Soft Launching Maktabah Abuya Hasan Baharun dengan sistem OPAC dan CoR

Previous article

Ini Kata Ketua Lembaga Tahfiz Qur’an Mengenai Jumlah Wisudawan yang Lebih Sedikit dari Tahun Sebelumnya

Next article

Comments

Leave a reply