beritaKampusTaslim

Jalin Kerjasama Antar Dosen & Mahasiswa, IAI Darussalam Martapura Kunjungi UII Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Fakultas Tarbiyah dari Institut Agama Islam Darussalam Martapura-Kalsel kunjungi Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah guna adakan Kerjasama, Senin (19/6/2023) di Dalwa Hotel.

Bapak Masruddin, M.Pd.I. selaku Wakil I Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura ungkapkan maksud dan hal yang mendorongnya datang ke Dalwa. Beliau ditemani Wakil II & III fakultas Tarbiyah juga Kaprodi PAI IAI Darussalam Martapura.

“Dalam sebuah pesantren di dalamnya ada mengelola Lembaga Pendidikan tinggi yang tentunya tanpa melupakan nilai-nilai santri sehingga kami ingin melihat langsung bagaimana Dalwa ini,” ucap beliau.

Dari kunjungan tersebut menghasilkan kerja sama antar dosen dan antar mahasiswa.

“Kami ingin melakukan kerja sama, hal ini yang mendorong kami datang ke sini sekaligus melihat secara langsung, di antaranya ada penelitian kolaboratif antar dosen, kemudian ada semacam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang mungkin nantinya bisa kami laksanakan antar mahasiswa,” lanjutnya.

Beliau bersyukur karena penjelasan dan informasi yang diterimanya amat jelas, juga kesepakatan yang disambut dengan baik oleh pihak UII Dalwa, beliau juga berharap bisa berkunjung lagi ke Dalwa.

“Penjelasan-penjelasan dan informasi yang kami terima begitu jelas kemudian kesepakatan-kesepakatan yang disambut dengan baik, alhamdulillah kami sangat bersyukur. Mudah-mudahan selanjutnya kami bisa lagi berkunjung dengan agenda-agenda yang bisa disepakati Bersama,” jelasnya pada Pers Dalwa Berita.

Habib Luthfi Al-Habsyi, M.Pd., Wakil Rektor III UII Dalwa menanggapi kunjungan dan kerja sama yang terjalin di antara mereka. Beliau berkata ini adalah keunggulan bagi UII Dalwa setelah alih bentuk.

“Luar biasa, artinya Dalwa setelah beralih dari IAI ke UII ini ternyata banyak perguruan-perguruan tinggi itu antusias ingin jalin kerja sama dengan kita. Ini satu bentuk nilai lebih atau keunggulan sudah mulai dikenal masyarakat luas,” pungkas beliau.Taslim/red.

Perdalam Ilmu Nahwu-Shorof, Ponpes Dalwa Adakan Munaqosyah

Previous article

Pelantikan Pengurus Baru ISKAB, Ustaz Ismail Harap Lebih Baik daripada Sebelumnya

Next article

Comments

Leave a reply