beritaEvent PondokGustiawan

Jelang Hari Bahasa Arab Sedunia, Panitia Adakan Lomba Qiroatul Kitab

0

Bangil, Dalwa Berita – Panitia Peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia Ponpes Dalwa adakan lomba Qiroatul Kitab di Masjid Baitul Ghofar, Rabu siang (15/12/2021).
Perlobaan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Bahasa Arab Sedunia yang akan dibuka pada tanggal 22 Desember 2021. Sedangkan puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2021.
Adapun kategori penilain lomba Qira’atul Kitab meliputi adab, kelancaran membaca dan jawaban pertanyaan dari juri, sebagaimana dikatakan oleh Iqbal Hawasyi selaku penanggung jawab perlombaan ini.
“Penailan itu ada adab, kelancaran dalam membaca, dan pertanyaan yang ditanyakan oleh juri dengan nilai maksimal 100 dan terendah 40,” jelasnya.
Ustaz Kholis, salah satu dewan juri berharap adanya perlombaan ini bisa menjadi motivasi bagi para santri dalam belajar membaca kitab gundul.
“Diharapkan bisa memotivasi bagi yang lemah dalam baca kitab serta tergugah dalam belajar baca kitabnya lagi,” ujarnya.
Dengan adanya lomba ini, peserta merasa senang bisa ikut andil dalam meramaikan Hari Bahasa Arab Sedunia.
“Saya merasa sangat senang sekali karena bisa ikut berpartisipasi dalam meramaikan hari Bahasa Arab Sedunia,” ungkapnya Wahyu peserta perlomaan delegasi Asosiasi Santri Jawa Timur.Gustiawan/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

14 Tahun Kepergian Habib Qosim Baharun, Ittihad ‘Alawiyyin Gelar Haul

Previous article

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, DEC Datangkan Tamu Dari Luar

Next article

Comments

Leave a reply