beritaEvent Pondok

Jelang SPM, Dalwa Adakan Workshop

0

Bangil, Dalwa Berita- Dalam mempersiapkan Santri Praktek Mengajar (SPM), Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah mengadakan workshop yang berlokasi di auditorium Ponpes Dalwa pusat pada Sabtu malam,(20/03/21). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan yang dimulai pada pukul 21.30 WIBtersebut dihadiri oleh seluruh santri yang duduk di kelas II Aly.

                Ustadz Hasan Basri bin Muhammad selaku pemateri berpesan kepada para peserta SPM agar memperhatikan beberapa poin penting diantaranya: Jangan banyak marah, jangan membeda-bedakan antara satu dengan yang lain, jangan terburu-buru saat berbicara, jangan terburu-buru pindah materi sebelum yakin materi yang disampaikan sebelumnya telah dipahami peserta didik, hendaknya perhatian dengan waktu, dan jangan mengharap dengan pemberian. Sedangkan ringkasan daripada poin utama yang beliau telah tuturkan ‘’Jadikan dirimu orang yang bersifat lemah lembut’’. Dalam materinya, beliau juga menyinggung tentang metodologi  pembelajaran bahasa Arab. “Perlu kiranya memperhatikan beberapa keterampilan dalam mengajarkan bahasa Arab yaitu keterampilan mendengar, berbicara, membaca dan menulis.” Papar ustadz kelahiran Madura tersebut.

                Zaini selaku salah seorang panitia berharap agar para peserta semakin percaya diri setelah mendengarkan penjelasan pemateri “Dengan diadakan worskop ini diharapkan para calon peserta SPM semakin percaya diri dan bersemangat untuk terjun dalam mengajar tentunya dengan niatan yang baik terlebih-lebih dalam menyebarkan bahasa Arab sebagaimana misi pendiri Ponpes Dalwa Abuya Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun.”

Zaini juga menambahkan harapan besar mengenai acara tersebut “Pada dasarnya kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan, melainkan hampir setiap tahun. Hanya saja redaksi dan tempatnya yang membedakan, walaupun demikian harapan besar supaya kegiatan ini terus berjalan dan terus dilakukan peningkatan untuk tahun-tahun yang akan datang.” Pungkasnya. kak_kheer/Red

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Tilik Sejarah Orde Lama, UKM Fokus Gelar Nobar

Previous article

Workshop Season 2, LPM Dalwa Bahas Kepenulisan Berita

Next article

Comments

Leave a reply