beritaFahriKampus

Workshop Season 2, LPM Dalwa Bahas Kepenulisan Berita

0

Bangil, Dalwa Berita-Sabtu, (20/03/21) Lembaga Pers Mahasiswa IAI Dalwa Kembali menggelar workshop rutinannya dengan tema “Kupas Tuntas Cara Menulis Berita Ala Media Massa”. Dalam kesempatan tersebut Ahmad Zulqisti Zein selaku pemateri menjelaskan Langkah-langkah seorang jurnalis dalam merangkai sebuah berita. Workshop yang diadakan di ruang Pascasarjana “B” dimulai pukul 21.00 WIB.

Acara dua mingguan tersebut selain berfungsi menghidupkan literasi juga untuk mencari kader calon-calon redaksi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Hasan Basri selaku redaksi ahli LPM Dalwa. “Ya, selain menghidupkan literasi kami juga mencari kader untuk Dalwa Berita” ungkapnya. Hasan juga menambahkan bahwa Workshop tiap dua pekan tersebut akan rutin diadakan dengan materi dan pembicara yang berbeda “Insyaallah, kami akan meng-agendakan kegiatan ini setiap dua minggu sekali, dan untuk pertemuan yang akan datang kami akan membahas masalah desain grafis.” Papar santri yang duduk di kelas 3 Aliyah tersebut.

Penyampaian yang lugas dan jelas membuat para audien bersemangat dalam menyimak materi yang disampaikan. Heri salah satu peserta mengungkapkan rasa puasnya setelah mengikuti workshop yang dimotori oleh Dalwa Berita ini.

“Alhamdulillah, puas dapat ilmu jurnalistik tanpa harus membayar, alias gratis” ungkapnya.Fahri/red

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Jelang SPM, Dalwa Adakan Workshop

Previous article

Covid-19 : Apakah Masih Hidup di Tahun 2021 Ini ?

Next article

Comments

Leave a reply