beritaFahriKampus

JUM’AT BERKAH; DALWA KEMBALI KEBANJIRAN TAMU DARI NEGERI JIRAN

JUM’AT BERKAH; DALWA KEMBALI KEBANJIRAN TAMU DARI NEGERI JIRAN
0

Bangil, Dalwa Berita- Dalam satu hari terdapat dua rombongan tamu dari negeri jiran. Rombongan pertama oleh Prof. Dr. Wan Suhaimi Abdullah salah satu staf pengajar di Universitas Teknologi Malaysia beserta rombongannya sejumlah 20 orang. Pertemuan yang dihadiri oleh Direktur pascasarjana IAI Dalwa Dr. Zainal Abidin Bilfaqih, M. Pd. ini, bertempat di Rava Room Dalwa Hotel syariah pada pukul 15.00 WIB.

                Diawali dengan sambutan atas nama Pascasarjana IAI Dalwa oleh Dr. Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd. pertemuan dilanjutkan dengan pemutaran video dokumenter seputar Ponpes Dalwa. Adapun tujuan kunjungan ini sebagai bentuk ziarah sebelum bertolak ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Turut hadir dalam pertemuan ini mudirul ma’had Awang Aling Kelantan Malaysia Tuan Guru Haji Sya’ri bin Husain. Dalam sambutannya, pimpinan Ponpes Awang Aling mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Dalwa atas petunjuk dari Prof. Dr. Wan Suhaimi Abdullah. “kite pertama kali datang ke Surabaya. Atas maklumat dari Prof. Dr. Wan Suhaimi Abdullah. Kite ambil peluang untuk bekerjasama same Dalwa.” Ungkap beliau dengan logat melayu Malaysianya.

                Acarapun diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Prof. Dr. Wan Suhaimi Abdullah kepada Direktur Pascasarjana IAI Dalwa Dr. Zainal Abidin  Bilfaqih, M.Pd.

                Adapun untuk tamu kedua, datang dari rombongan warga Melaka yang menyempatkan silaturrahim ke Ponpes Dalwa. Rombongan yang berjumlah 25 orang ini ingin mengetahui sistem pembelajaran yang dianut Dalwa. Dalam silaturrahim kali ini, para rombongan langsung disambut oleh ketua bagian kesiswaan, Ustadz Ismail Ayyub, M.Pd.I. kunjungan kali ini tidak berlangsung lama karena pada malam itu juga, mereka akan bertolak menuju Gresik untuk ziarah makam para waliyullah. Tapi sebelum itu, rombongan Malaysia menyempatkan diri untuk survey berkeliling pondok guna melihat kehidupan pondok Dalwa dan berinteraksi secara langsung.Fahri/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

PESAN KEIKHLASAN ABUYA HASAN UNTUK PARA DOSEN

Previous article

BELAJARLAH BAHASA ARAB DAN BANGGALAH DENGANNYA!!

Next article

Comments

Leave a reply