beritaEvent PondokZulqisti

KAPOLRI dan Panglima TNI Kunjungi Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita– Pondok pesantren Darullughah Waddawah atau yang biasa di singkat dengan Ponpes Dalwa mendapat kunjungan tamu istimewa di awal bulan April ini. Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P, Jenderal Polisi Republik Indonesia Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D dan juga Wakil Bupati Pasuruan K.H.A. Mujib Imron, S.H,M.H beserta rombongan, Selasa (02/04/2019).  
                Acara kunjungan tersebut diawali dengan ziarah ke dhorih (makam) Pendiri Ponpes Dalwa AbuyaAl Habib Hasan bin Ahmad Baharun yang dipimpin oleh Habib Ali Baharun sebagai perwakilan dari yayasan ponpes Dalwa.
                Kemudian seluruh rombongan memasuki masjid Bait Al Goffar PonpesDalwa pusat acara dihelat. Acara yang bertajuk “Memperteguh Wawasan Kebangsaan Dalam Membangun Peradaban” dimulai dengan menyanyikan lagu wajib nasional, Indonesia Raya. Acara disambung dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Juga sambutan.
                Sambutan pertama oleh Prof. Dr. Muhammad Baharun, SH. MA. selaku Guru Besar program doktoral IAI Dalwa. Beliau berpesan dalam sambutannya tentang pentingnya menjaga persatuan ulama dan umaro dalam membentengi NKRI.
                Ketika kita merasa ada tekanan dari luar maupun dari dalam maka persatuan antara ulama dan umaro harus terus dan tetap dijaga guna membentengi NKRI”, pesan Prof. Muhammad Baharun dalam sambutannya.
                Acara pun dilanjut dengan penayangan film dokumenter profil singkat Ponpes Dalwa yang dipimpin langsung oleh Dr. Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd. Selaku direktur pasca sarjana IAI Dalwa. Disambung dengan pidato kebangsaan oleh panglima TNI Hadi Tjahjanto S.I.P.
 Kita harus saling mengisi asah, asih dan asuh dan terus menjaga kesatuan dan persatuan negara agar Indonesia tidak diinjak-injak oleh bangsa lain”, ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P.
                Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Habib Ali Baharun mewakili pimpinan pondok pesantren yang tidak bisa hadir pada kesempatan kali ini.Dzulqisti/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalwa Sukseskan Daurah Insyad Haiah Shofwah Al Malikiyah

Previous article

Hadiah BNN di Jum’at Pagi

Next article

Comments

Leave a reply