beritaGustiawanKampus

Kegiatan Amal Donor Darah Perdana Ponpes Dalwa Tuai Antusias Santri dan Dewan Asatizah

0

Bangil, Dalwa Berita – Mensospol BEM UII Dalwa bersama Unit Kegiatan Mahasiswa KSEI Al-Busyro mengadakan kegiatan amal donor darah pertama kalinya, Jumat pagi (8/9/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman belakang Dalwa Hotel Syariah.

Kegiatan tersebut sukses mereka adakan dengan mengundang Unit Donor Darah Kabupaten Pasuruan. Akan tetapi, karena kuota melebihi kapasitas, akhirnya, UDD Kabupaten Pasuruan mengajak kerja sama UDD Kota Pasuruan dan Kabupaten Malang.

“Info dari Pak Sony, info pendonor sejumlah 400 untuk kabupaten dan kota Pasuruan hanya bisa menampung 100 kuota, sehingga sisanya diajukan kepada UDD PMI Kabupaten Malang, kemudian atasan kita meng-acc baru kita melaksanakan,” ucap Admin UDD PMI Kabupaten Malang, Risyad Jauhari.

Kegiatan ini disambut dengan antusias. Dikatan partisipan yang mengikuti donor darah ini mencapai 232, baik itu dari santri maupun dewan asatizah. Meski begitu, Pak Risyad mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki kendala di waktu yang terlalu sedikit.

“Antusiasnya bagus, Cuma kendalanya waktu, karena kalau Jumat waktunya gak Panjang,”

Usai mendonorkan darahnya, para partisipan diberikan bingkisan yang berisi kue, air mineral, susu Bear Brand dan vitamin yang kerap diberikan untuk membantu mereproduksi sel darah.

Meski begitu, kegiatan amal berjalan lancar hingga akhir.

Setiap partisipan mendonorkan darahnya sebanyak 350 mililiter. Kantong darah yang sudah terkumpul akan disalurkan ke RSUD dan Rumah Sakit Swasta sekitar.

Ustaz Ismail Ayyub, Ketua Departemen Kesiswaan juga menyambut hangat adanya kegiatan ini. Beliau berkomentar, kegiatan ini merupakan kegiatan paling bagus, karena mengajarkan kepedulian kita terhadap sesama.

“Kegiatan ini paling bagus, karena ini kegiatan peduli kita terhadap sesama,” ucap beliau kepada Dalwa Berita.Gustiawan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Seminar Ilmiah Internasional dengan 2 Syekh Asal Timur Tengah

Previous article

Prodi HKI Optimis Dapatkan Predikat Unggul pada Akreditasi Tahun Ini

Next article

Comments

Leave a reply