beritaKampusSaiful

Kominfo Ajak Santri Berantas Situs Negatif

0

Bangil, Dalwa Berita – Selepas sholat Jum’at (23/02/2024) didirikan berserta rangkaian ibadah setelahnya, sholawat serta salam kepada baginda Nabi kembali menggema di Masjid Baitul Ghoffar sembari menunggu para narasumber dan para tamu undangan yang akan mengisi pendampingan pandu digital di Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah bersama Kominfo.

Sebagai seorang santri sekaligus mahasiswa yang nantinya akan berdakwah menyebarkan agama Islam yang mulia, mau tidak mau kita harus berhadapan dengan yang namanya media sosial, yang mana dengannya kita dapat menjangkau target dakwah yang lebih luas. Apalagi di zaman sekarang, sebagaimana yang diucapkan oleh Habib Zainal Abidin Bilfaqih selaku Direktur Pascasarjana di Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah.

“Karena Santri tak sepenuhnya bebas seperti di luar, maka kita mengambil jalan tengah dengan adanya pengawasan, perhatian khusus kepada pengguna gadget itu, sehingga gadget itu digunakan betul-betul mencari ilmu pengetahuan, menambah kemampaun, menambah keimanan dan yang paling penting adalah bisa menjadi medan dakwah,” tutur beliau.

Selain itu, para santri juga bisa ikut berkontribusi dalam memberantas website atau konten yang memiliki unsur negatif, dengan cara melaporkannya kepada pihak Kominfo dengan menggunakan website yang telah disediakan.

“Kalian bisa laporkan kami dan kami akan mengirimkan permintaan untuk menghapus website atau konten itu kepada pihak Youtube (misalnya), agar mereka melakukan tindakan,” ucap Bambang Trisantoso sebagai Koordinator Literasi Digital Sektor Pendidikan Kominfo ketika menjawab pertanyaan salah satu Santri.Ipul/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Closing Olimpiade Olahraga Ponpes Dalwa 2024

Previous article

Berikut Doa Nisyfu Sya’ban Ala Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply