beritaKampusRedaksi

KPU UII Dalwa Tetapkan Sayyid Jarir Ba’bud-Alga Pemenang Pemira UII Dalwa 2024

0

Bangil, Dalwa berita- Komisi Pemilihan Umum UII Dalwa selesai merekapitulasi seluruh suara yang masuk pada Pemira UII Dalwa pada Senin malam, (29/01/2024).

Tepat pukul 23.00 WIB, KPU UII Dalwa langsung mengumumkan hasil seluruh rekapitulasi suara masuk dari seluruh TPS yang ada dan untuk pemilihan Presma telah menetapkan perolehan suara Pilpresma, yakni pasangan 1 Raja Bentar- Luqman memeroleh 197 suara atau 16,87 %, sementara pasangan 2 Bagir Hakim-Sayyid Aziz memeroleh 89 suara atau 7,62 %, Paslon 3 Sayyid Isa Al-Kaff-M.Fiqran mendapatkan 253 suara atau 21,66 % sedangkan Paslon nomor urut 4 Sayyid Jarir Ba’bud-M. Alga memperoleh suara terbanyak yakni 629 suara atau 53, 85 %.

Jumlah pemilih dalam Pemira kali ini sebesar 1.195 pemilih. Sementara jumlah suara sah Pilpres sebesar 1.168 suara.

Adapun yang perlu digarisbawahi bahwa yang ditetapkan pada hari ini adalah hasil rekapitulasi penghitungan suara, adapun penetapan dan pelantikan presiden dan wakil presiden mahasiswa terpilih akan dilakukan sesudah libur Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti.

Sebelumnya, KPU UII Dalwa menggelar pemungutan suara pada Senin siang (29/01/2024) mulai pukul 13.00 hingga pukul 21.00.

Pemungutan suara ini dilakukan di 3 TPS yang sudah disediakan KPU. Adapun ketiga tempat tersebut adalah satu TPS di rayon Binayah Tengah, satu TPS di depan kantor Departemen Kesiswaan, dan satu TPS untuk komplek Ponpes Dalwa 4.

Adapun untuk penghitungan suara sendiri dilaksanakan di ruang Pascasarjana pada pukul 21.30 yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh masing-masing perwakilan Paslon yang ada.

Penetapan hasil rekapitulasi ini disambut oleh pasangan calon presiden nomor urut 04 Sayyid Ibnu Jarir Ba’bud- M. Alga yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan di hadapan para hadirin yang turut hadir mengawal penghitungan suara.

’’Saya merasa bersyukur atas amanah yang diberikan dan ini sebenarnya juga menjadi tanggungan bagi kami, kami akan memberi perubahan intregritas, (yakni) internasional yang mempunyai kapasitas,’’ ucapnya saat memberikan sambutan kemenangan.khair/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ponpes Dalwa Mengadakan Lailatut Takrim, Jumlah Santri Berprestasi Meningkat Dibanding Sebelumnya

Previous article

Cetak Generasi Qur’ani, Ponpes Dalwa 4 Gelar Wisuda 30 Juz Generasi Ke-6

Next article

Comments

Leave a reply