AfdillahAtepberitaEvent Pondok

Lakukan Pemindahan, Dalwa 2 Siap Dihuni

0

Bangil, Dalwa Berita- Rabu siang (09/06/2021) Ponpes Darullughah Wadda’wah melakukan pemindahan santri. Perpindahan ini berlaku untuk santri baru yang menetap sementara di Dalwa Pusat karena digunakan sebagai tempat karantina Covid-19.

Muhammad kamal, selaku penanggungjawab perpindahan ini mengatakan bahwa Dalwa 2 sudah dibersihkan dan siap dihuni oleh para santri.

“Dari dua hari ini sudah dibersihkan, Insya Allah hari ini sudah benar-benar siap untuk menyambut mereka,” ujarnya saat diwawancarai oleh tim Dalwa Berita.

Ia juga menambahkan bahwa pemindahan ini merupakan pemindahan terakhir berskala besar. Namun jika ada santri yang baru saja mendaftar, maka akan diadakan pemindahan lagi.

“Kecuali nanti ada anak-anak baru, mereka datang Swab dan dia ditentukan di Dalwa 2, otomatis ke sini (Dalwa Pusat) dulu sehari. Baru setelah itu dipindahkan ke Dalwa 2,” tambahnya.

Sejak pukul 14.00 WIB, para santri sudah bersiap di lapangan utama Dalwa pusat untuk perpindahan. Terlihat santri-santri baru berbadan kecil yang masih duduk di bangku SMP tersebut, berbondong-bondong membawa barang pakaian mereka. Dengan dibantu jajaran pengurus bagian kebersihan Dalwa pusat atau yang akrab dikenal dengan Qismu Tanzif. Koper dan tas mereka diangkut lebih dulu dengan mobil Pick Up menuju Dalwa 2 Ba’alawi, sedangkan mereka dipindahkan mengunakan mobil truk.

Dalam pemindahan ini, para santri ada yang menyambutnya dengan sedih dan gembira. “Sedih sih, soalnya anak kamar sudah pada baik, terus kamar mandinya juga pada bersih, bisa ke Dalwa Mart, kalau misalnya kurang barang bisa ke Dalwa Sport”, ujar Musyafa Sya’bani, santri yang pindah ke Dalwa 2 asal Tangerang Selatan.

Berbeda dengan apa yang dirasakan oleh Satria Nuraihan, santri asal Kalimantan utara, “di Dalwa dua enak, Nggak Ngantri, Nggak susah-susah. Di sini Ngantri, di sana Enggak,” ungkap santri yang baru satu minggu menetap di Dalwa Pusat itu.Afdillah/Atep/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Fityatutthomuh, Akhirnya Bisa Wisuda

Previous article

PKL Di Pesantren, Ketua LKPM: Pengalaman Di Sini Juga Kaya

Next article

Comments

Leave a reply