AlumniAtepberitaEvent Pondok

Fityatutthomuh, Akhirnya Bisa Wisuda

0

Bangil, Dalwa Berita– Tahun 2021, giliran angkatan Fityatutthomuh menjadi wisudawan santri akhir Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah. Kamis (20/05/2021). Terdapat 163 santri yang diwisuda lansung oleh Mudirul Ma’had, Abuya Al Habib Zein Baharun serta saudara beliau Habib Ali Baharun dan Dr. Habib Segaf Baharun yang menjabat sebagai rektor IAI Dalwa.

Acara yang berlangsung di lapangan utama Ponpes Dalwa tersebut dihadiri oleh tamu undangan serta wali santri yang diwisuda dari berbagai macam daerah.

Fathan Firli, wisudawan sekaligus panitia acara menjelaskan bahwa wisuda ini dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu. “Untuk persiapannya sebulan lah. Tapi untuk dibuatnya panggung itu sehari. Baru tadi malam panggungnya, kipasnya, kursinya, TV tronnya, semuanya lah.” Ungkapnya dengan logat khas pontianak kepada Dalwa Berita.

Santri akhir asal Kalimantan Barat itu juga mengatakan bahwa acara wisuda ini menghabiskan dana hampir 300 juta rupiah. “Dana kita itu, untuk acara semuanya. Untuk hadiah bagi Asatidzah, juga properti-properti para wisudawan. itu kita hampir habis 300 juta.” tambahnya.

Fathan yang kini selesai menyelesaikan studinya di Ponpes Dalwa, mengutarakan perasaan antara senang dan sedih saat mengikuti prosesi wisuda. “Gak bisa dipungkiri, yang pastinya nano-nano. Campur aduk. Ada senang, sedih, bahagia. Macem-macem.” ungkapnya.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB. Para wisudawan diajak berziarah terlebih dahulu ke Maqbarah Pendiri Ponpes Dalwa, Abuya Al-Habib Hasan Baharun. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid nabi serta kasidah. Lalu masuk ke acara utama, pengukuhan wisudawan di atas panggung.

Acara berakhir pukul 14.00 WIB. Ditutup dengan sesi berfoto para wisudawan bersama seluruh guru dan wali murid yang hadir.Atep/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pelantikan Pengurus Orsada 1442-1443 H

Previous article

Lakukan Pemindahan, Dalwa 2 Siap Dihuni

Next article

Comments

Leave a reply