beritaEvent Pondok

Pelantikan Pengurus Orsada 1442-1443 H

pelantika orsada jiil hammasah 1442-1443 H
0

Bangil, Dalwa Berita- Pengurus Organisasi Santri Dalwa (Orsada) resmi dilantik. Giliran Habib Ali Assegaf bersama wakilnya Faishol Azizi memimpin organisasi ini.

Sebanyak 190 santri kelas tiga Aliyah dikukuhkan di hadapan seluruh santri. Kamis malam (3/6) di lapangan utama pondok. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh segenap kepala bagian-bagian penting pondok.

Al Habib Ali bin Hasan Baharun dalam sambutannya berpesan kepada seluruh santri. Agar taat dan dan tidak membangkang kepada para Orsada yang ada. “Tidak taat kepada Orsada berarti sama saja kalian tidak taat kepada guru-guru kalian. Karena Mudirul Ma’had yang telah mengangkat mereka,” tekan beliau.

Ustadz pengajar kitab Tanbihul Mughtarin setiap jumat sore ini juga berpesan kepada para Orsada yang telah terpilih agar menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya, “karena tugas ini adalah perintah dari guru, kelak kalian akan mendapatkan kenikmatan yang paling besar yaitu ridho dari guru,”

Dalam wawancara singkat bersama tim Dalwa Berita. Ketua departemen kesiswaan, Ustadz Ismail Ayyub berpesan untuk para Orsada, “kita berharap dari pada Orsada ini menjalankan apa yang telah menjadi ikrar bersama, tapi tentunya tetap harus saling membantu satu sama lain, dan masing-masing seksi itu saling membantu dengan seksi yang lain. Terkadang mereka yang kita tunjuk sekarang ini berdasarkan pengamatan kita, yang ahli dibidangnya kita tunjuk disitu. Tapi kemungkinan yang duduk di sisi lain pun punya lebih dari itu. Jadi dia bisa mentransfer pemikiran itu. Walaupun bukan nama dia, tapi dia bisa membantu juga di seksi-seksi yang ada kekurangan. Jadi saling membahu. Dan yang terakhir, kita pinta sama mereka itu tidak boleh melihat kekurangan diantara mereka, melainkan lihatlah kelebihan-kelebihan diantara mereka. Agar mereka itu saling menghargai.” Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Baru! IAI Dalwa Putra Laksanakan KKN Di Pesantren

Previous article

Fityatutthomuh, Akhirnya Bisa Wisuda

Next article

Comments

Leave a reply