Atep

Baru! IAI Dalwa Putra Laksanakan KKN Di Pesantren

opening kkn
0

Bangil, Dalwa Berita– Dengan tema “Reaktualisasi Dakwah dan Pendidikan Islam Berbasis Kepada Literasi Islam di Pondok Pesantren.”  Sabtu (22/05/2021) sebanyak 153 mahasiswa Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah mengadakan pembukaan kegiatan KKN dan PKL.

Ustadz Ahmad Djuwaini, S.Ag, M.Pd. selaku ketua panitia LPKM tahun ini. Menjelaskan alasan kegiatan KKN dan PKL dilaksanakan di lingkungan Ponpes Dalwa karena masih dalam situasi pandemi.

“Karena saat ini pandemi, sehingga kita tidak diperkenankan untuk melaksanakan KKN di masyarakat. Kita coba untuk melaksanakan KKN di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah.” ungkap beliau kepada Dalwa Berita.

Walaupun demikian, KKN di dalam pondok pesantren sebetulnya sudah diterapkan sejak 4 tahun lalu di kampus IAI Dalwa Putri. Namun hal ini menjadi pengalaman baru bagi kampus IAI Dalwa Putra, yang biasa melakukan KKN di sekitar wilayah Pasuruan.

“Sesungguhnya pelaksanaan itu sudah ada. Di (Ponpes Dalwa) putri sudah dilaksanakan 4 tahun lalu. Nah, jadi di (Ponpes Dalwa) putra ini hal yang baru.” Tambah beliau saat diwawancarai.

KKN dilaksanakan mulai tanggal 22 Mei sampai 23 juni 2021. Setiap kelompok KKN dituntut untuk menyelesaikan program KKN mereka selama satu bulan. Lalu diadakan pengujian kepada peserta setelah pase KKN selesai.

Dalam pengarahan peserta KKN, beliau menyampaikan. “Tahun ini kita coba untuk paperless. Semua berbasis digital. Fotonya, kegiatannya, bahannya, materinya. Gak ada kertasnya. Laporan juga seperti itu, laporan PDF kunci semuanya, kirimkan ke pembimbing.” Atep/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Lailatut Takrim, Malam Kemulian Bagi Santri Berprestasi

Previous article

Pelantikan Pengurus Orsada 1442-1443 H

Next article

Comments

Leave a reply