beritaEvent PondokIrsyadKampus

Mengenal Bahaya Laten PKI dengan Nonton Bareng Film G30S/PKI

0

 

Pasuruan- “Dengan menonton film tersebut kita dapat mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia”, ungkap Taufik, salah satu santri yang ikut nonton bareng film G30S/PKI.
            Nonton bareng yang dimobilisasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM IAI Dalwa) tersebut diadakan di lapangan pondok pesantren Darullughah Wadda’wah yang diikuti oleh seluruh santri Dalwa yang bertempat di Raci. Seluruh santri antusias menonton film yang menceritakan kekejaman partai komunis di Indonesia tersebut. Bahkan, sebelum diputarnya film banyak dari santri yang sudah duduk di lapangan sambil membawa cemilan dan siap untuk menonton.

 

            Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari pada malam selasa (01/10/18) dan malam kamis (03/10/18), dikarenakan waktu yang tidak memadai untuk menghabiskan film tersebut dalam satu malam.
            “Karena durasi film untuk ditayangkan dalam satu malam tidak memungkinkan oleh karena itu ditayangkan dalam dua malam”, ungkap M. Solehuddin selaku panitia nobar G30S/PKI.
            Diharapkan dengan nonton bareng film bareng G30S/PKI para santri dapat mengetahui dan memahami akan bahaya laten PKI.
            “Agar para santri mengetahui sejarah kelam pergerakan kelompok kamunis di Indonesia, dan memahami bahaya laten kamunis di Indonesia”, sambung Solehuddin. Irsyad Ibn Zen/red 

 

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Majlis Al Busyro Bahas Tuntas Hukum Wadiah | lpm dalwa | dalwa

Previous article

Muktamar III Halaqoh BEM Pesantren ; Santri Harus Raih Posisi Governing Elite | lpm dalwa | dalwa

Next article

Comments

Leave a reply