beritaRedaksi

Mengenang Perjuangan Putri Kesayangan Rasulullah Saw, Alawiyyin Ponpes Dalwa Adakan Peringatan Milad Sayyidah Fathimah

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam rangka memperingati Milad (hari kelahiran) Sayyidah Fatimah Az-Zahra, ittihad Alawiyyin Ponpes Dalwa mengadakan acara peringatan tersebut pada Kamis malam, (18/01/2024).

Berlokasi di depan Maktabah Al-Malikiyyah acara Milad ini dihadiri oleh kurang lebih 200-an Alawiyyin dari Ponpes Dalwa pusat dan empat lengkap yang kompak dengan atribut putih hijaunya.

Hadir pada kesempatan ini pula para tamu undangan diantaranya adalah Al-Habib Muhammad bin Yahya, Habib Luthfi Al Hasni, Habib Husein Al Kaff (Tarim), dan Habib Fachri Al Muthohar.

Ketua Habib Haidar bin Yahya pada acara tersebut menjelaskan bahwa Milad Sayyidah Fatimah ini diadakan sebagai momen untuk mengenang masa hidup sekaligus salah satu cara untuk membahagiakan beliau.

“Yang jelas acara ini diadakan untuk mengenang masa hidup Sayyidah Fatimah dan juga untuk membahagiakan beliau. Karena sudah semestinya bagi para cucu/cicitnya untuk mengenang masa hidupnya,” ujarnya.

Di pertengahan jalannya acara hujan rintik-rintik sempat mengguyur lokasi acara, namun hal tersebut tidak membuat hadirin beranjak dari tempat duduk mereka.

Pada kesempatan ini pula, salah satu staf pengajar Ponpes Dalwa Habib Muhammad bin Yahya sempat memberikan beberapa nasihat. Di antara yang beliau sampaikan adalah ajakan untuk selalu bersemangat dalam mempersiapkan ujian akhir semester dan selalu bersemangat dalam menuntut ilmu.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dilanjutkan dengan penampilan hajir marawis dari para Habaib yang hadir.Arya/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Habaib Dari Huraidhah Hadramaut Berkunjung ke Ponpes Darullughah Wadda’wah Pusat

Previous article

Akhiri Kegiatan Rutinan, Ittihad Asad Jabbar Adakan Peringatan Isra Mi’raj- Pemberian Penghargaan Bagi Santri Berprestasi

Next article

Comments

Leave a reply