beritaIkatan Santri DaerahRedaksi

Akhiri Kegiatan Rutinan, Ittihad Asad Jabbar Adakan Peringatan Isra Mi’raj- Pemberian Penghargaan Bagi Santri Berprestasi

0

Bangil, Dalwa Berita – Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Asosiasi Santri Daerah Jawa bagian Barat (Asad Jabbar) akhiri semua kegiatan santrinya dengan mengadakan peringatan Isra Mi’raj dan pemberian penghargaan kepada santri berprestasi, pada Kamis malam, (18/01/2024).

Acara yang digelar di lantai dua Masjid Baitul Ghaffar ini turut  dihadiri dalam oleh Ketua Departemen Pendidikan Ponpes Dalwa, Ustadz Qoimuddin, Ustadz Isma’il Ayyub selaku Ketua Departemen Kesiswaan, Habib Muhammad bin Yahya, dan juga jajaran asatidzah Ponpes Dalwa lainnya.

Acara yang dihadiri oleh 500 santri dari Ponpes Dalwa satu dan empat ini menjadi istimewa karena turut dihadiri oleh Da’I kondang asal Jakarta yakni Al- Habib Hamid bin Zaid Al-‘Athos.

Acara diawali dengan pembacaan maulid dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Ittihad dan Ketua pelaksana dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para santri berprestasi oleh Ustadz Ismail Ayyub.

Setelah pembagian hadiah, acara dilanjutkan dengan mauidzhoh hasanah dari Al-Habib Hamid bin Zaid Al-Athos.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap akhir semester ini bertujuan untuk meperkuat ukhuwwah dan jadi ajang untuk saling mengenal antar satu sama yang lain. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Al-Habib Abdurrahman Al-Jufri saat diwawancara oleh Dalwa Berita mewakili Ketua pelaksana.

“Dengan acara ini diharapkan bisa menjadi menjadi ajang silaturahmi, saling kenal satu sama lain mempererat ukhuwwah, sebab santri Asad Jabbar itu ada seribu santri lebih jika digabung sama santri Asad Jabar Dalwa 2 dan 3,” ujar beliau.Lukman/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Mengenang Perjuangan Putri Kesayangan Rasulullah Saw, Alawiyyin Ponpes Dalwa Adakan Peringatan Milad Sayyidah Fathimah

Previous article

Haul Abah Guru Sekumpul 1445 H di Ponpes Dalwa Berlangsung Meriah

Next article

Comments

Leave a reply