AlumniberitaEvent PondokTaslim

Multaqo Al-Hasaniyah Ke-11; Ajang Memperkuat Ikatan Guru dan Murid

0

Bangil, Dalwa Berita – Setelah melaksanakan Tahajjud dan shalat subuh berjamaah, rangkaian kegiatan multaqo hasaniyyah ke-11 dilanjutkan dengan acara inti yang dilaksanakan pada Jum’at pagi (6/10/2023) di lokasi Dalwa Jadid.

Acara dihadiri oleh segenap keluarga besar ponpes Darullughah Wadda’wah dan staff dewan guru. Juga Turut berhadir Syekh Al-Amin Assyinqithi, ulama sekaligus syekh senior di Ma’had Rusyaifah Mekkah.

Acara tersebut dimulai dari pukul 08.50 WIB. Dimulai dengan pembacaaan Maulid Simtudduror yang dipimpin langsung oleh Abuya Zein bin Hasan Baharun, Pengasuh Ponpes Dalwa.

Setelah mahalul qiyam, acara berlanjut dengan lantunan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, kemudian sambutan dari pihak panitia Pelaksana yang diwakili oleh Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih dan sambutan dari pihak alumni yang diwakili oleh Habib Ali bin Hasan Al Hamid.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian mauizotul hasanah dari guru senior Ponpes Dalwa, Ustaz Qoimuddin.

Dalam penyampaiannya, beliau menuturkan agar hendaknya para alumni mengikuti langkah hidup Abuya Hasan Baharun untuk tetap menjadi seorang murid.

“Maka ikutilah langkah hidup Abuya Hasan, diantaranya Abuya Hasan sampai akhir hayatnya tetap menjadi tholibul ilmi,” tutur guru senior yang sudah mengajar sejak zaman Abuya Hasan tersebut pada para alumni.

Salah seorang alumni, Habib Muhammad Al-Haddad menuturkan kesannya setelah acara tersebut

“Datangnya kita ke Mulataqo ini adalah untuk men-Charge ikatan kita dengan guru, insya Allah murid yang setia sama gurunya akan selamat,” ucap beliau.

Acara berakhir pukul 10.55 WIB, dengan pembacaan doa maulid Simtudduror oleh Habib Shodiq bin Abuya Hasan Baharun dan doa penutup yang dibawakan oleh Syekh Amin Assyinqithi.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Update Data Alumni dan Cara Registrasi Offline

Previous article

Mabruk! Tim Ahlul Beit Jadi Juara Al-Hasaniyyah Cup Tahun 2023

Next article

Comments

Leave a reply